Higuain Berkhianat ke Juventus Demi Titel Scudetto Serie A - Vivagoal.com
Higuain Berkhianat ke Juventus Demi Titel Scudetto Serie A
Gonzalo Higuain, Foto: dok Republika

Higuain Berkhianat ke Juventus Demi Titel Scudetto Serie A

A Hendra - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AGonzalo Higuain sempat membuat heboh dengan memutuskan hengkang dari Napoli untuk bergabung ke rival utamanya, Juventus. Higuain mengaku tak ragu untuk melakukannya karena emi gelar juara Serie A.

Gonzalo Higuain memperkuat Napoli selama tiga tahun, tepatnya sedari 2013 hingga 2016 silam. Bersama Partenopei, Higuain jadi idola baru berkat kesuburannya di atas lapangan.

Tak main-main, Higuain pernah memecahkan rekor top skor Serie A dengan mencetak hingga 36 gol pada musim 2015/2016. Namun performa apiknya di atas lapangan tak kunjung membuahkan trofi scudetto.

Bukan Karena Kegemukan Higuain Gagal Bersinar di Juventus
Gonzalo Higuain, Foto: dok Goal

Pada prosesnya, Higuain hanya mampu memenangkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia selama berseragam Napoli. Ia pun kemudian membuat keputusan kontroversial yang membuat fans Napoli marah besar ketika bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016.

Higuain pindah ke Turin dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro. Di sisi lain, Higuain mengakui scudetto jadi motivasi utamanya pindah ke Juventus, meski akhirnya ia harus dicap pengkhianat oleh para fans Napoli.

Bersama Juventus, Higuain mampu melesakkan hingga 66 gol dalam 149 penampilan sekaligus sukses memenangkan scudetto sebanyak tiga kali beruntun.


Baca Juga:


“Saya pergi karena saya pikir apa lagi yang harus saya lakukan agar memenangi sesuatu setelah mencetak 36 gol?” ucap Higuain seperti dilansir Football Italia.

“Jadi ketika Juventus datang meminang saya, tidak ada keraguan lagi.

“Fans Napoli murka, tapi setiap tindakan ada konsekuensinya, jadi untuk semua hinaan dan kebencian yang mereka arahkan kepada saya, saya balas dengan enam gol ke gawang mereka dalam delapan pertandingan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com