FC Porto dan Schalke 04 Wakili Grup D di Fase Knockout

0
287
Porto dan Schalke Wakili Frup D

VivagoalLiga Champions – Babak penyisihan grup D Liga Champions musim ini sudah selesai, dengan meloloskan FC Porto sebagai juara grup dan Schalke 04 di posisi runner-up.

Grup ini memang kurang dianggap menarik karena ketiadaan tim unggulan. Tapi bicara kualitas, grup D ini diisi dengan tim-tim yang memiliki kualitas seimbang. Seperti Schalke 04, Galatasaray, FC Porto dan Lokomotiv Moskwa.

Saat musim mulai berjalan, FC Porto tampil superior atas semua peserta dalam grup ini. Dari enam pertandingan babak penyisihan Grup, Porto tak sekalipun merasakan kekalahan, dengan mengantongi lima kemenangan dan satu imbang.


Porto pun berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan sempurna setelah meredam keganasan Galatasaray di Turk Telekom Arena dengan skor 3-2, Selasa (11/12/2018) malam.

Laga ini sebenarnya sudah tidak menentukan apapun, tapi kedua tim tetap serius ingin saling mengalahkan. Felipe Monteiro dengan Moussa Marega membawa Porto unggul lebih dulu masing-masing di menit 17 dan 42.

Galatasaray mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Sofiane Feghouli jelang turun minum. Namun, Porto langsung membalas di menit 57 melalui gelandang Sergio Oliveira. Tertinggal 3-1, Eren Derdiyok kembali membuka asa setelah mencetak gol di menit 65.


Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Porto pun menang tipis 3-2 dan berhak atas status juara grup dengan raihan 16 poin. Galatasaray sendiri harus puas di posisi ke-3 karena hanya bisa mengumpulkan 4 poin dan harus berlaga di Liga Europa.

FC Porto ditemani Schalke 04 melaju ke fase knockout setelah meraih kemenangan 1-0 melawan Lokomotiv Moskwa di Veltins Arena. Gol tunggal kemenangan Schalke dicetak Alessandro Schopf menit 91.

Schalke lolos sebagai runner-up dengan 11 poin. Sedangkan, Lokomotiv Moskow berada di posisi paling buncit dengan raihan 3 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here