FC Porto Dominan, Namun Tak Berdaya Lawan Atletico Madrid - Vivagoal.com
FC Porto Dominan, Ujung-ujungnya Keok Lawan Atletico Madrid
FC Porto vs Atletico, Foto: dok Medcom

FC Porto Dominan, Namun Tak Berdaya Lawan Atletico Madrid

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – FC Porto tampil sangat dominan saat menjamu Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions. Apa daya, dominasi itu sia-siap karena The Dragons tumbang 1-3 di akhir laga.

Duel FC Porto vs Atletico tersaji di matchday terakhir fase grup B, Rabu (8/12) dinihari WIB di Estadio Do Dragao, Portugal. Tim tuan rumah menguasai permainan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Dikutip dari Sofascore, FC Porto sukses menciptakan penguasaan bola mencapai 68 persen, cukup kontras dengan Atletico yang hanya menguasai bola sebanyak 32 persen. Skuad asuhan Sergio Conceicao juga mampu melepaskan hingga 14 tembakan dengan 6 diantaranya on target.

Kendati demikian, semua keunggulan data statistik FC Porto di atas tak berarti di akhir pertandingan. Ya, The Dragons harus mengakui keunggulan Atletico dengan skor telak 1-3. Setelah sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Antonio Griezmann membuka gol Atletico Madrid di menit ke-56 memanfaatkan sepak pojok Tomas Lemar yang coba dibuang Mehdi Taremi tapi bola sundulannya malah mengarah Griezmann yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.


Baca Juga:


Upaya Porto untuk mengejar ketertinggalan kian sulit setelah dua pemainnya diganjar kartu merah, yakni Wendell dan Agustin Marchesin. Mimpi buruk Porto pun berlanjut di dua menit masa injury time, setelah Angel Correa dan Rodrigo de Paul mampu mencatatkan namanya di papan skor.

FC Porto sendiri hanya bisa membalas melalui eksekusi penalti Sergio Oliveira di menit ke-90+6. Alhasil, kekalahan ini membuat Porto gagal melaju ke babak 16 besar dan terlempar ke Liga Europa. The Dragons finish di urutan ketiga dengan 5 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu, Atletico lolos ke fase gugur menemani Liverpool dengan status runner-up grup B dengan raihan 7 poin. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com