Februari, Jarak City Dengan Liverpool Akan Menipis - Vivagoal.com
Februari, Jarak City Dengan Liverpool Akan Menipis

Februari, Jarak City Dengan Liverpool Akan Menipis

Fachrizal Wicaksono - November 28, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain Manchester City, Micah Richards, tak menampik jika Liverpool tampil tanpa celah. Namun demikian ia optimis sang rival akan segera terpeleset tahun depan.

Liverpool benar-benar nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. Dari 13 laga yang sudah dijalani, The Reds hanya meraih satu kali hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Manchester City yang disebut akan menjadi pesaing terkuat bahkan terdampar di peringkat tiga. Mereka tertinggal hingga sembilan poin banyaknya dari Liverpool.

Baca Juga: Tanpa Aguero, Apakah Man City Bisa Bertahan?

Richards pun tak membantah keperkasaan Liverpool musim ini. Meski beberapa situasi menguntungkan mereka, namun Liverpool sedang melaju kencang, tanpa celah, tanpa tanda-tanda kelemahan.

“Tampaknya, saat ini semuanya berjalan dengan baik untuk Liverpool. Saya tidak ingin berdalih, saya hanya bersikap jujur tentang sejumlah keputusan, seperti VAR ketika kami melawan mereka [menguntungkan Liverpool],” ujar Richards kepada Goal internasional.

“Namun, mereka memang bermain sangat baik dan layak berada di puncak klasemen. Man City tidak beruntung dengan sejumlah cedera di waktu yang salah, juga dengan akumulasi.”

Namun Richards percaya jika masih terlalu dini mengatakan jika Liverpool sudah mengunci gelar juara. Ia menyebut jika Manchester City masih memiliki kesempatan untuk mengejar dan bahkan menyalip Liverpool nantinya.

“Saya kira ini masih terlalu dini [bicara siapa yang jadi juara]. Liverpool pasti akan kehilangan poin antara saat ini sampai akhir musim,” imbuh Richards.

“Dan saya percaya, bila Februari tiba, atau mungkin Maret, defisit poin ini akan jadi lebih kecil [untuk Man City],” tutupnya,

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com