Federasi Gabon Pastikan Kiprah Aubameyang di Piala Afrika Selesai - Vivagoal.com
Mantan Kapten Arsenal Ditawarkan Gabung Barcelona
Pierre Emerick Aubameyang, Foto: dok Kompas

Federasi Gabon Pastikan Kiprah Aubameyang di Piala Afrika Selesai

Irman Maulana - January 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Federasi sepakbola Gabon mengonfirmasi bahwa mereka telah memberikan izin pada sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang untuk absen pada gelaran Piala Afrika edisi terbaru tahun ini.

Pierre-Emerick Aubameyang dipersilahkan untuk pulang ke Arsenal lebih cepat oleh Federasi Sepakbola Gabon (FEGAFOOT). Hal tersebut karena masalah kesehatan yang terus menerpanya di Piala Afrika 2021.

Hingga pekan kedua lalu, Aubameyang sendiri belum bisa membela Timnas Gabon sejak positif Covid-19 di awal Bulan Januari. Awalnya Ia diharapkan bisa tampil saat melawan Ghana, Sabtu (15/1), namun dibatalkan oleh pihak kesehatan.

Dilansir Goal, pelatih Gabon, Patrice Neveu mengatakan keputusan ini diambil agar pihak klub bisa melakukan pemeriksaan lebih dalam. Selain, Aubameyang, rekannya, Mario Lemina pun dipulangkan lebih cepat ke Nice.

“Sejak kemarin, keputusan itu sudah diambil untuk memulangkan mereka ke klubnya masing-masing. Kami tidak bisa menilainya di sini (di Kamerun), kami tidak dapat menilai patologi Covid di sini,” ujar Neveu dilansir Goal.


Baca Juga:


“Ini sangat penting bagi Mario dan Pierre untuk kembali ke Nice dan Arsenal. Ini adalah keputusan yang diambil di antara kami sendiri.”

Pihak FEGAFOOT pun mengonfirmasi bahwa Bintang Arsenal itu dan Lemina kini sudah dibebastugaskan dari Piala Afrika 2021.

“Federasi Sepak Bola Gabon telah memutuskan untuk menempatkan para pemain Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina kembali pada disposisi klub mereka agar dapat mengikuti pemeriksaan yang lebih mendalam,” tulis pernyataan FEGAFOOT.

Beberapa waktu lalu, Auba bersama Lemina dan Axel Meye telah mendapat pemindaian dari pihak Federasi Gabon dan Federasi Sepakbola Afrika (CAF). Hasilnya mereka mendapat diagnosa mengalami masalah jantung setelah Covid-19, walau dibantah oleh Neveu.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com