Federasi Sepakbola Spanyol Pastikan El Clasico Diundur!

0
47
Presiden La Liga Tegaskan Terkait Jadwal El Clasico

VivagoalLa LigaPihak Federasi Spanyol (RFEF) telah memastikan bahwa laga El Classico antara Barcelona melawan Real Madrid tak akan dilangsungkan pada tanggal 26 Oktober di Camp Nou mendatang.

Terkait dengan situasi panas yang sedang terjadi di Catalunya, La Liga sebenarnya telah mengajukan pergantian laga kandang pertama menjadi milik Real Madrid terelbih dahulu. Tetapi, kedua tim sama-sama menolak opsi yang diajukan tersebut.

Hal itu lah yang membuat RFEF tidak memiliki pilihan lain selain menunda tersebut. Dilansir media Spanyol, Marca, sempat muncul gagasan bahwa El Classico jilid pertama ini akan dilangsungkan pada tanggal 18 Desember mendatang.

Barcelona dan Real Madrid kini harus menunggu hingga tanggal 21 Oktober pukul 10 waktu Spanyol untuk menyetujui tanggal baru yang dirembukan oleh mereka. Jika tidak terjadi kesepatakan, komite liga akan mengambil alih untuk pemilihan tanggal baru El Classico.

Baca Juga: Jelang El Clasico Jilid I, Valverde: Main di Camp Nou Aman Kok

Aksi demonstrasi ini sendiri kembali memanas pasca Mahkamah Agung Spanyol menjatuhkan hukuman penjara untuk 9 orang pimpinan separatis Catalonia. Keputusan itu memicu protes keras dari para warga untuk melakukan demonstrasi besar hingga terjadi bentrok dengan pihak kepolisian.

Duel kedua tim memang diprediksi bakal berjalan ketat, mengingat baik Madrid maupun Barca sama-sama mengincar poin penuh. Untuk sementara, kini Los Blancos memimpin tabel klasemen dengan 18 poin. Sementara Blaugrana berada dibawah mereka dengan raihan 16 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here