Jelang El Clasico Jilid I, Valverde: Main di Camp Nou Aman Kok

0
29
Jelang El Clasico Jilid I, Valverde: Main di Camp Nou Aman Kok

Vivagoal La LigaPelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde bersikeras ingin laga El Clasico Jilid I musim 2019/2020 tetap digelar di Camp Nou. Valverde berharap perundingan antara pihak El Barca dengan federasi sepakbola Spanyol (RFEF) bisa membuahkan hasil.

Laga El Clasico Jilid I yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Madrid sedianya bakal dilangsungkan di Camp Nou dua pekan mendatang. Namun, venue laga tersebut terancam dipindah ke Santiago Bernabeu mengingat situasi politik di kota Catalonia yang kurang kondusif akibat maraknya demonstrasi dari aktivis pro kemerdekaan Catalonia.

Para aktivis pro kemerdekaan Catalonia itu bahkan mengancam melakukan demo besar-besaran pada 26 Oktober mendatang, bersamaan dengan jadwal El Clasico menuntut pengadilan tinggi Spanyol membebaskan sembilan rekannya yang divonis penjara masing-masing ada yang 9 hingga 13 tahun.

Baca Juga: Kontribusi Besar Valverde Untuk Barcelona

Kendati demikian, Valverde bersikeras timnya tetap bisa berlaga di Camp Nou sesuai jadwal El Clasico Jilid I. Pelatih 55 tahun itu berharap perundingan antara La Liga, RFEF dan pihak Barca akan memutuskan mereka tetap bermain di kandang.

“Setelah melawan Eibar, kami harus terbang ke Praha pada Rabu tengah pekan, dan kami sebaiknya bisa kembali untuk bermain di kandang. Anda harus menghormati jadwal dan para penggemar,” ucap Valverde seperti dikutip dari AS.

“Hal yang sebaiknya terjadi adalah kami tetap bermain di stadion kami dan mari lihat apa yang akan terjadi. Kami tahu, pekan ini memang cukup aneh, tapi kami yakin akan aman bermain di Camp Nou.” tegasnya.

“Masih ada sembilan hari lagi sebelum pertandingan, jadi masih banyak hal yang bisa dirundingkan. Pada 1 Oktober 2017 melawan Las Palmas kami bermain tanpa penonton karena referendum Catalonia, padahal saat itu semua orang mengharapkan sebuah laga yang dramatis, tapi harus pupus.” tutur Valverde.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here