Chiesa Cedera, Skuad Juventus Kirim Pesan Dukungan - Vivagoal.com
Federico Chiesa Cedera ACL, Para Pemain Juventus Kirim Pesan Dukungan
Federico Chiesa, Foto: dok Bola Okezone

Chiesa Cedera, Skuad Juventus Kirim Pesan Dukungan

A Hendra - January 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) membuat Federico Chiesa harus absen lama. Para pemain Juventus pun memberikan dukungan kepada winger muda timnas Italia tersebut sebagai bentuk dukungan padanya.

Juventus melakoni comeback gemilang saat mengalahkan AS Roma 4-3 di Olimpico Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (10/1). Sempat tertinggal 1-3 lewat gol dari Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegri yang cuma bisa dibalas sekali lewat gol Paulo Dybala, Bianconeri kemudian bangkit dan membalikkan keadaan.

Saat pertandingan sudah memasuki menit ke-70 atau 20 menit jelang laga usai, berturut-turut Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski dan Mattia De Sciglio ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam rentang waktu tujuh menit untuk memastikan kemenangan si Nyonya Tua atas Serigala Ibukota.

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh Juventus karena winger andalannya, Federico Chiesa mengalami cedera lutuh parah. Chiesa bahkan sudah harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-32 setelah mengerang kesakitan sembari memegangi lututnya.

“Pada pertandingan kemarin, Federico Chiesa merasakan di lutut kirinya. Tes diagnostik yang dilakukan pagi ini di JMedical mengungkapkan adanya cedera pada anterior cruciate ligament. Pemain harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan,” bunyi pernyataan Juventus.


Baca Juga:


Cedera yang dialami Chiesa ini berpotensi membuat perjalanannya di musim ini selesai. Masalahnya, ACL merupakan momok bagi pesepakbola karena membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Paulo Dybala sendiri yang mencetak satu gol di laga kontra AS Roma usai memanfaatkan assist dari Chiesa turut prihatin atas apa yang menimpa rekannya itu. Bomber timnas Argentina itu pun mengirim pesan dukungan dengan berharap Chiesa bisa segera sembuh dan menjadi pemain yang lebih kuat.

“Saya tahu ini momen menyakitkkan, tapi saya mengirimkan kekuatan di momen ini dan saya menanti melihat anda di lapangan lagi.” tulis Dybala di akun IG pribadinya.

Gelandang Juventus, Federico Bernardeschi turut menuliskan pesan dukungannya kepada Chiesa dengan menyebut dirinya akan selalu bersama winger 24 tahun itu.

“Setiap hari, saya selalu berada di sisi anda,” tulis Bernardeschi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com