Federico Chiesa Pemain Serba Bisa Kecuali Penyerang Tengah - Vivagoal.com
Federico Chiesa Pemain Serba Bisa Kecuali Penyerang Tengah
Sumber: Ceritabola

Federico Chiesa Pemain Serba Bisa Kecuali Penyerang Tengah

A Hendra - October 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Federico Chiesa tampil sebagai penyerang tengah saat Juventus mengalahkan Torino di Derby Della Capitale. Menurut Roberto Mancini, Chiesa memang merupakan pemain tipe serba bisa, tapi bukan sosok penyerang tengah yang baik.

Juventus kekurangan penyerang saat melakoni Derby Della Capitale kontra Torino di Torino Stadium, akhir kemarin dalam lanjutan Liga Italia.

Paulo Dybala dan Alvaro Morata harus absen karena cedera yang dialami pada laga kontra Sampdoria, Minggu (26/9).

Pelatih Massimiliano Allegri sejatinya masih punya Moise kean yang bisa berperan sebagai striker murni, tapi tak mengambil opsi itu. Allegri malah memasang Chiesa sebagai ujung tombak.

Keputusan Allegri itu tak menghasilkan hasil yang bagus. Meski bisa menang 1-0 lewat gol Manuel Locatelli, tapi Chiesa selama 89 menit berada di atas lapangan gagal melepaskan percobaan tembakan.

Bahkan pemain 23 tahun itu cuma melakukan 40 kali melakukan sentuhan pada bola, dengan sekali menciptakan umpan kunci.

Pada prosesnya, situs pemeringkat Whoscored pun memberinya rating hanya 6,28, paling rendah dari kesemuan pemain di starting XI Juventus.


Baca Juga:


Mancini yang menggenggam Chiesa di timnas Italia mengingatkan Allegri bahwa Chiesa memang tipe pemain serba bisa, termasuk sebagai penyerang tengah. Tapi ia pribadi tidak akan pernah mau memainkan Chiesa sebagai ujung tombak.

“Chiesa bisa bermain pada peran apa pun di lini serang. Posisi alami Chiesa adalah winger kanan, lalu kiri, dan penyerang. Dia sangat menyerang, punya kecepatan, dan tendangan yang bagus,” ujar Mancini seperti dilansir dari RAI Sport.

“Chiesa bisa memainkan peran apa pun di lini depan. Tapi dia bukan tipe penyerang tengah biasa, meski dia bisa melakukannya. Tapi, saya tidak berpikir dia akan memainkan peran penyerang tengah,” tegas Mancini. (RD)

Selalu update berita bola seputar Serie A terbaru hanya di Vivagoal.com