FIGC Rilis Jadwal dan Protokol Restart Serie A

0
16
Serie A Kembali Dihadiri Penonton Pada Juli

Vivagoal Serie A – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah merilis jadwal keseluruhan untuk memulai kembali Serie A musim ini. Mereka juga telah menyusun protokol pertandingan.

Pihak Serie A sebelumnya telah memberi kepastian jika kompetisi musim ini akan kembali berjalan pada 20 Juni mendatang. Namun penyusunan jadwal harus dilakukan secara cermat mengingat sebagian klub masih menyimpan laga tunda. Belum lagi final Coppa Italia rencananya akan digelar pada 17 Juni.

Oleh karena itu pihak FIGC langsung menyusun jadwal terbaik untuk program restart mereka. Mereka memutuskan untuk memulai musim dengan dua pertandingan pada Minggu (21/6) dini hari WIB, Torino vs Parma dan Cagliari vs Verona. Sehari berselang, Atalanta vs Sassuolo dan Inter vs Sampdoria pada Senin (22/6) dini hari WIB.

Pada giornata 27, Juventus akan bertandang ke markas Bologna, Selasa (23/6) dini hari WIB. Pada hari yang sama, Lecce vs Milan dan Fiorentina vs Brescia.

Pada jadwal yang disusun tersebut, putaran penuh pertama pertandingan akan berakhir pada 24 Juni dengan tiga pertandingan. Lalu, putaran penuh kedua akan dimulai pada 26 Juni saat Juventus menjamu Lecce.


Baca Juga:


Protokol juga membatasi maksimal hanya ada 300 orang dalam stadion. Bukan suporter, jumlah tersebut meliputi semua penggiat nantinya termasuk pemain hingga awak media.

Klub juga harus menyediakan ruang ganti terpisah untuk pemain starter dan pengganti. Hal ini karena mereka dilarang berada dalam satu tempat untuk meminimalisir semua resiko.

Sebelum laga, tidak akan ada seremoni tertentu seperti foto tim atau jabat tangan pra-sepak mulai.

Para pemain juga diminta bisa menjaga jarak minimal satu setengah meter dari wasit terutama saat melakukan protes sebagai cara untuk menjaga jarak sosial.

Usai laga, tetap akan ada konferensi pers. Namun mereka akan menggunakan “gaya Formula 1”. Pertanyaan akan dikirim oleh jurnalis, dengan jawaban untuk disiarkan di TV dan media sosial.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here