Final AFF U-22: Catatan Mentereng Indra Sjafri akan Bantu Indonesia

0
1662
Catatan Mentereng Indra Sjafri akan Bantu Indonesia

VivagoalAFF Cup – Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri punya catatan apik saat berjumpa dengan Thailand. Indra  sudah dua kali ia berhasil membawa skuat besutannya menang atas The War Elephants.

Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Thailand di partai final AFF Cup U-22, Selasa (26/2/2019) malam ini. Laga ini jadi pertemuan kelima Indra dengan Thailand di kompetisi Asia Tenggara.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, pelatih asal Padang itu selalu mampu merepotkan Thailand. Tercatat ia berhasil meraih dua kemenangan berbanding dua  kekalahan.

Kemenangan pertama Indra atas Thailand terjadi di fase grup AFF Cup U-19 tahun 2013 silam di Sidoarjo. Di laga itu, pasukan Indra Sjafri menang dengan skor 3-1 berkat hat-trick yang dibuat Evan Dimas Darmono.

Setelah itu, dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Negeri Gajah Putih itu, skuat Indra harus rela menerima kekalahan. Kalah lewat adu penalti di semifinal AFF Cup U-19 tahun 2017 dan kalah 1-2 di fase grup AFF Cup U-19 tahun 2018.

Namun, Indra membalas kekalahan yang terakhir di ajang yang sama. Di pertandingan perebutan tempat ketiga, tim Garuda Muda Indra berhasil menang 2-1 lewat gol yang dicetak Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu.

Selalu update berita bola terbaru seputar AFF Cup hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here