Final Piala FA Akan Digelar Dengan Penonton?

0
151
Final Piala FA Akan Digelar Dengan Penonton

Vivagoal Liga Inggris – Sebuah wacana muncul bahwa final Piala FA nantinya akan digelar dengan kehadiran penonton. Namun jumlah kehadiran fans akan dipangkas nantinya.

Inggris tengah bersiap menyambut kembali geliat sepakbola di sana. Selain Premier League, Piala FA juga tengah bersiap menggulirkan kembali musim kompetisi mereka.

Rencananya Piala FA yang memasuki babak perempatfinal akan digelar pada 27 Juni. Laga semifinal rencananya dihelat pada 18-19 Juli, sementara partai puncak digelar di Stadion Wembley tanggal 1 Agustus.

Menariknya, pihak penyelenggara tengah merencanakan kemungkinan laga final akan digelar dengan kehadiran fans di tribun. Dilansir dari Mirror, hal itu dilakukan sebagai tahap pengembalian kembali atmosfer sepakbola setelah krisis virus Corona yang melanda Britania.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak penyelenggara rencananya akan mendapat kuota terbatas untuk menyaksikan langsung laga di Wembley. Masing-masing tim diberi jatah 10 ribu kursi penonton, sehingga total di dalam stadion hanya akan dihadiri 20 ribu penggemar.

Jumlah tersebut jelas cukup sedikit mengingat Wembley memiliki kapasitas hingga 80 ribu lebih tempat duduk. Hanya saja pengurangan kuota penonton dilakukan demi mempermudah pengaturan sosial distancing.


Baca Juga:



“Sudah ada pembicaraan tentang pengembalian kembali penonton ke stadion secara bertahap ketika pemerintah sudah memberikan izin. Jumlahnya akan lebih sedikit dan dapat dikelola. Wembley menjadi tempat yang baik untuk memulainya karena itu adalah stadion terbesar di negara ini,” salah satu sumber dari Mirror mengungkapkan.

Tentu wacana tersebut tidak akan berjalan dengan komando tunggal dari penyelenggara. Mereka harus berkoordinasi dengan pemerintah dan menunggu perkembangan kasus corona di sana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here