Mane dan Salah Bisa Tinggalkan Liverpool Karena Uang

0
34
Mane dan Salah Bisa Tinggalkan Liverpool Karena Uang

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool harus bersiap ditinggal oleh bintang mereka sekalipun Mohamed Salah dan Sadio Mane terlihat cukup bahagia di sana. Uang menjadi pembeda di sepakbola modern saat ini.

John Barnes selaku legenda Liverpool tentu tak ingin bintang-bintang The Reds angkat kaki dari Anfield. Namun di matanya, klub saat ini seperti toko yang akan menjual para pemain penting mereka jika ada penawaran yang menggiurkan.

Tidak hanya itu, loyalitas seorang pemain saat ini juga sangat rentan. Mereka tentu akan dengan senang hati berganti jersey jika mendapat gaji setinggi langit.

“Di sepakbola modern, setiap klub adalah klub penjual. Klub sekelas Barcelona bahkan terpaksa menjual Neymar. Yang menarik pesepakbola masa kini adalah gaji yang akan mereka dapat,” kata Barnes dalam wawancara kepada WION.

“Siapapun pemainnya, Sadio Mane atau Mo Salah sekalipun, jika ditawari gaji satu juta pounds sepekan oleh sebuah klub, mereka akan pindah terlepas dari kualitas atau posisi klub itu. Begitulah kenyataan dalam sepakbola modern saat ini.”

Barnes kemudian mewanti-wanti para fans untuk mencintai klub bukan karena pemainnya. Ia sadar jika itu bisa menyakiti perasaan mereka jika pemain yang mereka idolakan angkat kaki.

“Saya selalu mengatakan ke suporter untuk mendukung klub, bukan para pemain,” ucap Barnes.


Baca Juga:



“Seorang pemain tidak boleh ditahan-tahan di klub jika mereka memang ingin pergi, karena itu akan membuat pemain merasa lebih berkuasa daripada klub dan itu bisa berpengaruh ke penampilannya di lapangan.”

“Bagusnya, saya yakin situasi itu takkan terjadi di bawah arahan (Jurgen) Klopp karena kendali yang ia miliki atas para pemain dan klub. Dengan dirinya berkuasa, para pemain tahu tak boleh melewati batas,” tuturnya.

Liverpool beberapa kali harus ditinggal pemainnya saat mereka tengah menanjak. Sebut saja Fernando Torres, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho angkat kaki kala tim membutuhkan mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here