Final Piala Indonesia Antara PSM dan Persija Resmi Ditunda

0
101
FInal Piala Indonesia Ditunda

Vivagoal – Piala Indonesia – Laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta resmi ditunda. Keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pertandingan final jadi alasan.

Kabar ditundanya pertandingan puncak ini secara resmi dimumkan langsung oleh PSSI pada Minggu (28/7/2019). Dalam surat bernomor 2709/AGB/536/VII-2019 PSSI memutuskan untuk menunda gelaran final Leg 2 antara PSM dan Persija.

“Atas pertimbangan aspek keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pertandingan final Piala Indonesia Leg 2 antara PSM dan Persija yang sedianya berlangsung 28 juli 2019. PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan final dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.” tertulis di surat pengumaman resmi PSSI yang ditandangai Sekjen, Ratu Tisha.

Di sisi lain, Munafri Arifuddin, CEO PSM mengaku telah berusaha agar pertandingan final ini tetap digelar sesuai jadwal. Dimana ia telah melakukan koordinasi terkait keamanan dengan steakholder terkait.

“Kita sudah komunikasi dengan pejabat walikota dan kapolrestabes untuk berdialog agar final ini bisa diselenggaralkan. Saya telah memohon pada pihak Persija untuk bertanding hari ini.Akan tetap dengan alasan kondusifitas dan hadirnya pihak PSSI memutuskan untuk membatalkan pertandingan ini,” jelas Munafri di stadion saat menenangkan ribuan supporter Makassar yang kecewa.

Lebih lanjut, Munafri mengomentari penundaan laga final ini yang akan dilangsungkan ditempat netral. Menurutnya andai PSM diminta bertanding di tempat netral, dirinya memastika PSM tidak akan lagi terlibat dalam gelaran final Piala Indonesia ini.

“Pertandingan ini ditunda dan saya diminta untuk mencari tempat. Saya menyampaikan pada PSSI kalo pertandingan ditunda dan dilangsungkan di tempat lain, maka PSM tidak akan ikut serta dalam pertandingan ini,” tutup Munafri.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here