Finansial Buruk, Inilah Beberapa Masalah yang Dihadapi AC Milan! - Vivagoal.com
Finansial Buruk, Inilah Beberapa Masalah yang Dihadapi AC Milan!

Finansial Buruk, Inilah Beberapa Masalah yang Dihadapi AC Milan!

Fachrizal Wicaksono - October 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie APakar keuangan dari La Repubblica, Luca Pagni, tak menyangkal jika kondisi finansial Milan tengah terpuruk. Beberapa masalah coba ia analisa berikut dengan solusi yang mungkin bisa dilakukan.

Milan terus berusaha mengatasi masalah finansialnya. Beberapa pemilik terus melakukan upaya tersebut dengan Elliott Management kini menjadi pemilik klub.

Luca Pagni kemudian menganalisa jika masalah finansial di Milan tersebut terjadi karena beberapa alasan seperti pemasukan yang menurun drastis hingga pengeluaran yang membengkak.

Baca Juga: Punggawa AC Milan Berharap Tuah Pioli

“Masalah besar yang kita lihat di sini adalah bahwa sponsor telah turun dan begitu juga pendapatan secara keseluruhan. Sejauh ini, Ivan Gazidis tidak menunjukkan kemajuan di bidang itu,” ucap Luca Pagni, dikutip dari Football Italia.

“Biaya personel telah meningkat sangat besar dengan tambahan 35 juta euro, sebagian dari yang terjadi pada gaji Gazidis, Leonardo dan Paolo Maldini,” lanjutanya.

Lebih lanjut Lucas Pagni melihat jika Elliot mulai menata ulang Milan. Selain mengatasi masalah finansial, mereka bersiap untuk menjual klub kepada pihak lain. Kendati tengah bermasalah, namun Milan masih cukup menarik bagi para investor.

“Saya tidak mengatakan bahwa mereka pasti akan menjual dalam jangka pendek, tetapi mereka kini sedang berupaya untuk membuat para calon investor lebih tertarik untuk membeli Milan,” kata Luca Pagni.

“AC Milan tidak memiliki utang dengan bank, jadi dalam kasus uji tuntas, pembeli potensial bakal mendapati klub dalam kondisi yang bersih,” tegasnya.

Penjualan klub menurutnya adalah opsi jangka panjang. Sedang untuk jangka pendek, Lucas Pagni melihat jika dengan lolos ke Liga Champions akan sangat membantu klub.

“Jika Milan lolos ke Liga Champions, mereka setidaknya akan mendapat tambahan pendapatan hingga 39 juta euro. Dengan uang itu, semuanya akan berubah,” tegas Luca Pagni.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com