Fowler: Saatnya Julukan Dewa Diberikan Pada Klopp - Vivagoal.com
Fowler Saatnya Julukan Dewa Diberikan Pada Klopp

Fowler: Saatnya Julukan Dewa Diberikan Pada Klopp

Fido Moniaga - June 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Robbie Fowler memuji pencapaian Jurgen Klopp. Ia bahkan menyebut julukan ‘Dewa’ yang selama ini melekat padanya kini layak ditujukan pada pelatih asal Jerman tersebut.

Berakhir sudah penantian 30 tahun Liverpool tuk bisa merengkuh gelar juara Premier League. Trofi perdana mereka setelah mengusung format baru terjadi ketika setelah Chelsea mengalahkan Man City dengan skor 2-1 dini hari tadi. Dengan raihan 86 poin, tak mungkin lagi mereka dikejar oleh City di peringkat kedua.

Tiga dekade dengan sembilan manajer yang pernah melatih Liverpool mulai dari Graeme Souness, Gerard Houllier, Rafael Benitez hingga Brendan Rodgers selalu gagal juara. Baru pada kepelatihan Jurgen Klopp mimpi itu jadi kenyataan.

“Kurasa saya harus melepaskan julukan Dewa ini sekarang, berikan pada Jurgen. Apakah sekarang Jurgen Klopp sudah bisa disebut Dewa?” kata Fowler kepada Optus Sport.

“Saya akan memberikan itu padanya, ya saya akan memberikannya,” sambung pemain dengan torehan 128 gol untuk Liverpool di Premier League tersebut.

“Jujur saya merasa begitu brilian, saya tahu kami sudah lama tidak bermain untuk Liverpool, tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kami saksikan, sungguh luar biasa, sungguh.”

Kekaguman Fowler kepada Klopp sudah dirasakannya sejak pelatih asal Jerman tiba di Liverpool, lima tahun lalu. Bukan hanya sekedar taktik bermain, Klopp mampu menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain.



Baca Juga:



“Sejak Jurgen berada di sana, saya pikir kepercayaan yang telah dia berikan kepada para pemain benar-benar meresap sehingga mereka siap menjalani setiap pertandingan dengan percaya bahwa mereka akan menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka,” lanjut Fowler.

“Dia memiliki sikap yang sangat tepat. Apa yang dia katakan empat tahun lalu bahwa dia akan meraih gelar Liga Primer ke klub ini, dia benar-benar berhasil melakukannya. Dalam empat tahun, dia berada di final Liga Europa, dia berada di final Liga Champions dua kali, tentunya mereka memenangkan itu sekali, dan sekarang Liga Primer.

“Saya pikir kepercayaan yang telah dia tanamankan dalam diri para pemain tidak lain hanyalah sedikit dari manajemennya yang fenomenal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com