Fulham Resmi Berpisah Dengan Ranieri

0
126
Fulham Resmi Berpisah Dengan Ranieri

Vivagoal Liga Inggris – Kerasnya Premier League kembali memakan korban. Kali ini Ranieri terpaksa angkat kaki dari jabatannya sebagai pelatih Fulham.

Claudio Ranieri sendiri ditunjuk sebagai pelatih Fulham per bulan November 2018 kemarin. Ia ditunjuk sebagai pelatih setelah beberapa jam sebelumnya manajemen klub memutuskan untuk memecat Slavisa Jokanovic.

Ambisi untuk keluar dari zona degradasi kala itu muncul mengingat Ranieri memiliki peran positif di Premier League. Yang paling diingat tentu keberhasilannya membawa Leicester City juara.

Baca Juga :  Chiellini Tak Suka Lihat Conte Merapat ke Inter

Namun harapan tinggal harapan setelah Ranieri hanya bisa meraih 12 poin dari 16 pertandingan yang dijalani oleh Fulham. Mereka pun masih gagal menjauh dari zona degradasi saat ini.

Chairman Fulham, Shahid Khan menegaskan jika keterpurukan Fulham sepenuhnya bukan salah Ranieri yang mana ia datang di saat situasi tidak kondusif. Selanjutnya Fulham akan menunjuk Scott Parker sebagai caretaker.

“Claudio masuk dalam situasi sulit, mewarisi skuat yang hanya meraih satu poin dalam delapan laga, dan dia langsung memberikan dampak dengan membawa tim meraih sembilan poin dalam delapan laga pertamanya sebagai manajer,” ujar Shahid Khan.

“Saya meminta Scott Parker untuk menjadi manajer caretaker kami. Tugas Scott adalah untuk membantu kami stabil, tumbuh, dan menemukan kembali kami sebagai klub sepak bola. Jika Scott bisa menjawab tantangan tersebut, dan para pemain kami memberikan reaksi, mungkin kemenangan akan kami raih selama beberapa bulan ke depan,” tambahnya.

Atas situasi itu sendiri Ranieri mengaku sangat kecewa. Hanya saja kekecewaan yang ia rasakan bukan karena pemecatan yang dilakukan melainkan karena hasil yang kurang maksimal.

Baca Juga :  Klub Kasta Bawah Liga Inggris Dipuji Habis-Habisan Klopp

“Saya sangat kecewa dengan hasil yang diraih oleh tim belakangan dan saya kecewa karena kami tak bisa meneruskan start bagus yang kami buat setelah saya ditunjuk,” tutur Ranieri.

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub, para pemain, dan para suporter untuk dukungan yang mereka berikan selama saya melatih klub,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here