Wenger Buka Suara Terkait Kegagalan Henry Bersama Monaco

0
667
Gagal Bersama Monaco, Wenger Bilang Ini pada Henry

VivagoalLigue 1 – Mantan pelatih AS Monaco periode 1987-1994, Arsene Wenger menyatakan dukungannya kepada Thiery Henry untuk bangkit dari kegagalannya. Henry sendiri dipecat oleh manajemen Monaco dalam debutnya sebagai pelatih.

Setelah gantung sepatu, Henry memutuskan untuk melanjutkan kariernya di lapangan hijau sebagai seorang pelatih. Ia ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas Belgia bersama Roberto Martines pada Agustus 2016.

Sukses membawa timnas Belgia jadi juara ketiga Piala Dunia 2018, Henry kemudian menerima pekerjaan sebagai pelatih utama Monaco. Namun sayang di kompetisi Ligue 1 Monaco bersama Henry gagal bersinar.

Selama tiga bulan membesut AS Monaco, Henry hanya mampu mencatatkan empat kemenangan, lima imbang dan 11 kali kalah. Alhasil, legenda timnas Prancis itu pun harus dipecat dan digantikan oleh Leonardo Jardim.

Menanggapi kondisi mantan anak asuhnya di Arsenal itu, Wenger mengatakan sulit untuk memprediksi karier kepelatihan seseorang. Menurutnya banyak faktor yang mempengaruhi baik itu kualitas pemain dan usaha sang pelatih sendiri.

Baca Juga :  Barcelona: Umtiti Segera Kembali Akhir Bulan Ini

“Sangat sulit untuk memprediksi karier sebagai seorang pelatih, Itu tergantung pada kualitas pada pemain, kepercayaan manajemen dan kerja keras kita sendiri,” lanjut Wenger.

Lebih lanjut, Wenger menyebut jika faktor keberuntungan ikut andil dalam jasa kepelatihan seseorang. Ia mencontohkan dirinya ketika baru memulai karier kepelatihannya.

“Saya memulai karier sebagai pelatih di klub kecil Ligue 1, Nancy saat usia baru 33 tahun. Saat itu saya memiliki pemain-pemain yang menjanjikan di sekitar saya, dan ini yang saya katakan keberuntungan,” dikutip dari Fourfourtwo.

Wenger juga menganggap kebaradaan pemain senior di suatu klub akan membantu peran pelatih dalam klub. Sosok pemain senior diperlukan untuk mengembangkan pemain muda dan membagikan pengalamannya.

“Dan akan sangat baik buat seorang pelatih jika mendapati pemain senior di klub mau membagikan pengalamannya kepada pemain lainnya, dan mengembangkan pemain muda.” tutup Wenger.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here