Gagal di Barca, Coutinho Tak Perlu Buktikan Apapun di Bayern

0
101
Gagal di Barca, Coutinho Tak Perlu Buktikan Apapun di Bayern

Vivagoal Liga Inggris – Philippe Coutinho memang belum meraih banyak prestasi tinggi sebagai pesepakbola di level klub, tim nasional dan individu. Namun menurut eks rekannya di Liverpool, Oxlade-Chamberlain, OxladeCoutinho disebut tidak perlu membuktikan apapun.

Coutinho dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik Camp Nou saat Barcelona mendatangkannya dari Liverpool dengan banderol sebesar 120 juta euro pada Januari 2018 lalu.

Baca juga: Dituding Mangkir dari Pemeriksaan Cedera, Agen Dembele Bela Pemainnya

Selama 1,5 tahun berkostum Blaugrana, Coutinho cuma bikin 21 gol dan 11 assist dari total 76 kali bermain di semua kompetisi hingga akhirnya dilepas ke Bayern Munchen musim panas ini.

Performa Coutinho itu bertolak belakang dengan masanya di Liverpool. Saat masih berseragam The Reds pada Juni 2012 hingga Januari 2018 lalu, Coutinho mampu membukukan 54 gol plus 45 assist dari 201 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Liverpool.

Mantan kompatriot Coutinho di Liverpool, Oxlade-Chamberlain mengatakan bahwa dengan segala pencapaian eks pemain Inter Milan itu, Chamberlain merasa Coutinho tidak perlu membuktikan apa-apa lagi di Bayern.

“Dia (Coutinho) tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun. Dia selalu bisa meningkatkan kualitas pada tim yang diperkuatnya.” ujar Chamberlain dilansir dari BT Sport.

Baca juga: Akan Dipinjamkan Oleh Madrid, Ini Kata Jovic

“Barcelona adalah tim yang sangat kuat, mereka saat ini sudah punya tim penyerang yang fantastis, tidak ada yang perlu disalahkan dia tidak bertahan. Saya pikir Coutinho tidak perlu membuktikan apapun dan saya pikir dia juga tidak melihatnya seperti itu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here