Gagal Juara Bisa Buat Liverpool Kehilangan Mo Salah

0
443
Liverpool Bisa Saja Kehilangan Mo Salah Andai Gagal Juara Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Eks striker Liverpool, Emile Heskey meminta Klopp untuk lebih hati-hati dengan kemungkinan ditinggal para pemain bintangnya andai gagal meraih gelar juara Premier League musim ini.

Memasuki pekan 25 Liga Primer Inggris musim ini Liverpool memang masih berada di puncak klasemen dengan torehan 62 poin. Mereka untuk sementara berhasil membokongi Manchester City di peringkat dua dengan keunggulan tiga poin.

Hanya saja selisih poin tersebut tentu bukan jaminan aman bagi mereka untuk bisa mengakhiri puasa gelar juara liga sejak 1990 silam. Manchester City kemungkinan besar bisa merebut posisi teratas pada Kamis dini hari nanti saat berkunjung ke markas Everton pada pekan 26.

Baca Juga :  Cideranya Membaik, Cavani Siap Terkam MU di Paris

Tambahan tiga poin praktis membuat keduanya akan mengantongi poin sama yakni 62. Namun anak asuh Pep Guardiola berhak meraih posisi pertama karena mereka unggul lebih baik dalam hal jumlah gol dibandingkan dengan Liverpool.

Melihat perhitungan kemungkinan yang ada bukan hal yang berlebihan jika tekanan besar berikut kekhawatiran saat ini tengah merayap di kubu Liverpool. Andai mereka gagal musim ini besar kemungkinan akan ada imbas negatif kepada klub asal Merseyside tersebut.

Mentalitas yang menurun tentu bisa dirasakan oleh para pemain Liverpool untuk memulai musim baru nanti. Tidak hanya itu bisa jadi mereka akan ditinggalkan oleh para pemain bintang atas kegagalan tersebut tidak terkecuali Mohamed Salah.

Bukan hal yang berlebihan mengingat nama pemain asal Mesir tersebut sudah sejak musim panas kemarin dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa sekelas Real Madrid. Nominal transfer tentu bukan menjadi masalah besar bagi raksasa La Liga tersebut.

Baca Juga :  Lampu Stadion Padam, Duel Feyenoord vs VVV Venlo Batal

Hal tersebut seperti yang diperkirakan oleh Heskey. Menurutnya kemungkinan untuk hengkang akan jauh lebih besar andai mereka gagal juara meski pilihan bertahan juga masih terbuka.

“Selalu ada risiko seperti itu [kepergian Mo Salah],” kata Heskey kepada Daily Express. “Saya tidak mengatakan bahwa mereka [Salah, Firmino dan Mane] akan 100 persen bertahan. Tapi ada banyak alasan bagi mereka untuk tetap bertahan.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here