Gagal Lolos di SEA Games, Thailand Mulai Beralasan!

0
1941
Alasan Thailand Tak Cantumkan Pemain Senior di Sea Games 2019

Vivagoal Berita Bola – Sebagai favorit juara, Timnas U-23 Thailand justru meraih hasil buruk di ajang SEA Games 2019. Berstatus peraih medali emas pada tiga gelaran sebelumnya, tim asuhan Akira Nishino malah gagal lolos sedari fase grup.

Namun hal itu, tidak diratapi para pemain Thailand. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh gelandang tim Gajah Perang, Anon Amornlerdsak.

Sikap santai para pemain Thailand tak lepas dari target yang diusung sang pelatih kepala. Menurut Anon Amornlerdsak, Thailand sedari awal memang tidak terlalu berambisi menjadi yang terbaik. Menurutnya, Thailand hanya menjadikan ajang SEA Games tak lebih dari sebuah laga uji coba.

Baca Juga: Media Asing Sebut Pelatih Thailand Tak Pantas Terima Gaji, Kenapa?

“Kami menganggap SEA Games sebagai turnamen untuk uji coba. Itulah hal yang disampaikan pelatih kepada kami. Kami memulai turnamen dengan kondisi tak menyenangkan dan akhirnya gagal,” kata Anon Amornlertsak seperti dikutip dari Daily News Thailand.

Sebagai ajang latihan, menurut Anon Amornlerdsak, SEA Games 2019 adalah tempat untuk mencari pelajaran. Dia menyebut laga melawan timnas U-23 Vietnam pada laga terakhir adalah soal saling dukung di antara pemain di lapangan.

Sebagai informasi, kiprah timnas U-23 Thailand pada perhelatan SEA Games 2019 memang sudah dipastikan terhenti karena hanya bisa finis di urutan ketiga Grup B setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Vietnam di laga terakhir grup.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here