Gagal Menang Kontra Lecce, Begini Alasan Conte

0
30
Conte

Vivagoal Serie AInter Milan harus puas dengan hasil imbang saat duel dengan Lecce dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (19/1) kemarin. Hasil tersebut membuat pelatih Antonio Conte kesal dan kecewa.

Sejak memasuki 2020, Inter seolah kehabisan bensin termasuk saat bertandang ke markas Lecce. Menurut sang pelatih kedalaman skuat yang tak mumpuni tak bisa menutup beberapa pilar yang tampil di bawah form.

“Kami adalah tim yang harusnya bergerak secepat 100km/jam. Jika seseorang berada di bawah standar, atau sedang kehilangan kecepatannya, kami tidak bisa melakukannya [meraih kemenangan] dan akan berakhir dengan hasil seri dari laga yang seharusnya bisa kami menangkan.

“Jika kami mempertahankan permainan dengan kecepatan yang sedang, kami tak bisa meraih kemenangan. Kami harus bermain penuh di pertengahan awal musim. Begitu melakukan itu, kami jadi tim yang benar-benar normal.

“Saya sudah menggarisbawahi itu berkali-kali. Jika kami bermain dengan kecepatan penjelajah, kami tidak punya apa yang dibutuhkan untuk membawa pulang poin,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Kejelian Pelatih Lecce

Gagalnya Inter meraih hasil maksimal tak lepas dari kejelian pelatih Lecce, Fabio Liverani dalam meramu strategi. Sang juru taktik mengubah formasi dari 4-3-1-2 menjadi 3-4-1-2 untuk meniru sistem yang dipakai oleh Inter.

Conte mengaku hal itu membuat Nerazzurri mendera kebuntuan. Pasalnya ruang gerak anak asuhnya jadi tertutup untuk membuka peluang. 

Baca Juga: Inter Milan dan Saga Transfer Eriksen serta Giroud

“Tidak mudah ketika ada dua tim dengan sistem taktik yang mirip saling berhadapan. Masalahnya bukan posisi Jacopo Petriccione yang menutup pertahanan, tapi lebih kepada kami yang tidak cukup berniat saat membuat peluang,” pungkas Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here