Gagal Taklukan Thailand, Pelatih Klub Thailand Anggap Indonesia Hanya Kurang Pengalaman - Vivagoal.com
Gagal Taklukan Thailand, Pelatih Klub Thailand Anggap Indonesia Hanya Kurang Pengalaman
Sumber: bola.net

Gagal Taklukan Thailand, Pelatih Klub Thailand Anggap Indonesia Hanya Kurang Pengalaman

Catrine Mega - December 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia harus menelan kekalahan pahit di leg pertama final Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, Indonesia kalah telak dari Thailand dengan skor 0-4.

Dengan hasil tersebut, Indonesia harus unggul 5 gol dari Thailand pada leg kedua yang akan diadakan Sabtu (1/1) di National Stadium, Singapura. Meskipun mustahil, Skuad Garuda berjanji tetap akan tunjukkan perlawanan sengit dalam leg kedua dan tidak akan menyerah begitu saja di tangan Thailand.

Salah satu pelatih asal Thailand, Seksan Siripong, menyatakan bahwa Skuad Garuda saat ini masih kurang pengalaman. Berbeda dengan pemain Thailand yang banyak diisi pemain senior, Shin Tae-yong memang mengisi Skuad Merah Putih dengan banyak pemain muda.


Baca juga:


“Timnas Indonesia punya banyak pemain muda di Piala AFF kali ini, sebagian besar dari mereka belum berpengalaman. Meski sudah menjalani banyak latihan, tapi mereka sebelum sepenuhnya matang, mereka baru di awal karier. Seperti yang kita lihat, mereka terkejut,” ucap Siripong, dikutip dari Siam Sport dan dilansir dari CNN Indonesia.

Walau digusur habis oleh Thailand pada leg pertama, pelatih klub Kamphaeng Phet FC ini yakin Indonesia akan menjadi tim yang mengerikan dalam beberapa tahun ke depan. Komposisi racikan Shin Tae-yong saat ini hanya kekurangan pengalaman dibandingkan pemain senior yang mengisi formasi Thailand.

“Indonesia, meski mereka bermain dengan baik, umpan-umpan mereka masih belum bagus. Sering salah. Tapi saya pikir Timnas Indonesia ini akan menakutkan dalam 2-3 tahun ke depan. Mereka berjalan ke arah yang benar, dengan energi pemain muda dalam tim,” ungkap Siripong. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com