Gajinya Paling Kecil, Tapi Klausul Dani Alves di Barcelona Bikin Melongo - Vivagoal.com
Pulang ke Barcelona, Gaji Bulanan Dani Alves Lebih Kecil dari Uang Jajan Anak SD?
Sumber: Detik Sport

Gajinya Paling Kecil, Tapi Klausul Dani Alves di Barcelona Bikin Melongo

Aditya Bayu - November 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Klausul Dani Alves di Barcelona terbilang fantastis. Betapa tidak, raksasa La Liga tersebut memasang banderol 100 juta euro untuk pemain berusia 38 tahun.

Kepulangan Dani Alves ke Barcelona terus mengundang perbincangan. Setelah sebelumnya hadir dengan telanjang kaki saat diperkenalkan secara resmi ke publik Camp Nou, full-back asal Brasil tersebut memberi kejutan perihal detail kontraknya di Barcelona.

Dibocorkan oleh radio Catalan RAC1, seperti dikutip dari Daily Mail, Barcelona memasang klausul pelepasan mencapai angka 100 juta euro atau tidak kurang dari 1,6 triliun rupiah. Jumlah fneomenal untuk pemain yang hanya mendapat kontrak selama enam bulan atau hingga musim panas 2022.

Detail kontrak yang muncul ke publik seakan melengkapi sisi menarik perkara finansial yang menyertai kepulangan Dani Alves ke Barcelona. Sebelumnya tersiar kabar jika sang pemain hanya mendapat gaji 1 euro per bulan atau setara dengan 16.100 rupiah di Barcelona.

Kendati sudah resmi menjadi pemain Barcelona, namun Alves sendiri baru bisa bermain untuk tim besutan Xavi Herandez itu pada Januari mendatang. Dalam laporan tersebut juga dikatakan jika kontrak yang disepakati Alves tidak menyertakan opsi perpanjangan hingga tahun kedua.


Baca Juga:


Alves sendiri memasang ambisi besar di Barcelona. Sang bek mengatakan tidak akan sudi menjadi pilihan kedua di skuad Xavi nantinya.

“Saya tidak dilahirkan untuk menjadi yang kedua, saya selalu menjadi yang pertama. Saya di sini untuk berjuang, saya tidak di sini untuk menghabiskan waktu atau untuk tinggal di Barcelona,” kata Dani Alves.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com