Gandeng Puma, Pep Jadi Desainer Untuk Jersey Baru Manchester City

0
328
Gandeng Puma, Pep Jadi Desainer untuk Jersey Baru Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Pada Kamis (28/2) waktu setempat, Manchester City resmi bekerjasama bersama dengan apparel ternama asal Jerman, Puma. Keduanya terikat kontrak mulai musim kompetisi 2019/2020.

Menanjaknya performa klub-klub Premier League membuat nilai jual mereka melambung tinggi salah satunya adalah Manchester City. Para investor mulai berdatangan silih berganti mengingat berbagai trofi yang mulai menghiasi lemari koleksi Manchester City beberapa musim terakhir.

Kerjasama terbaru dengan Puma membuat Manchester City menjadi klub kedua di Premier League yang mendapat pendapatan terbesar dari kerjasama dengan apparel yakni sebesar 65 juta Pounds per musim. Angka tersebut hanya kalah dari Manchester United yang mendapat 75 juta Pounds per musim dari Adidas.

Baca Juga :  City Masih Tak Terkalahkan Hingga Pekan 15 Premier League

Persaingan tersebut tentu sangat menarik, namun yang lebih menarik lagi adalah fakta di mana Pep Guardiola selaku pelatih akan ambil bagian dalam menentukan jersey baru Manchester City musim depan. dalam prosesnya nanti pelatih asal Spanyol itu akan mendapat kesempatan untuk membantu menentukan baik desain maupun bahan jersey terbaik untuk para pemainnya.

“Pep dan para pelatih tertarik menentukan konsep serta kualitas dari aspek teknis terkait jersey dan peralatan latihan. Mereka sangat tertarik dan permintaan mereka sangat tinggi,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) ManCity, Ferran Soriano yang dilansir Sportsmole.

“Contohnya seperti menentukan soal berat dan mengatur suhu panas dan keringat dari pemakaian jersey baru untuk musim depan nanti. Bukan hanya urusan warna tetapi aspek teknis,” tegas Ferran Soriano.

Nantinya dengan kontrak baru bersama Puma tersebut, seluruh klub yang bernaung dalam perusahaan induk, City Football Group seperti Melbourne City, Girona, Club Atletico Torque, dan Sichuan Jiuniu akan mengenakan apparel yang sama bagi tim pria, wanita, dan junior di klub-klub tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here