Ganti Nomor Punggung, Erling Haaland Pakai Nomor Keramat Dortmund Musim Depan

0
3665
Haaland
Sumber: Twitter Dortmund

Vivagoal Bundesliga – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, resmi mengganti nomor punggung. Sempat menggunakan nomor 17, nomornya akan berganti di musim mendatang. 

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, pemain asal Norwegia tersebut dipastikan bakal mengenakan nomor 9 di musim 2020/21 nanti. Dimana sebelumnya, sang pemain tercatat menggunakan nomor punggung 17 kala diboyong Dortmund pada Januari lalu.

Nomor 9 sendiri menjadi nomor keramat di Signal Iduna Park. Pasalnya, nomor tersebut dikenal sebagai nomor yang dikenakan oleh para pencetak gol ikonik Dortmund.

Tercatat, Paco Alcacer, Robert Lewandowski, Jan Koller, Stephane Chapuisat dan Karl-Heinz Riedle merupakan para pemain yang sebelumnya mencatatkan sejarah bersam Die Borussen kala mengenakan nomor punggung 9.

Haaland sendiri sejatinya tampil impresif di paruh musim ini. Pemain 19 tahun itu mengemas 13 gol dari 15 penampilan dengan rata-rata satu gol setiap 82 menit ia bermain.


Baca Juga:


Tak sampai disitu, Haaland juga menjadi pemain Bundesliga pertama yang mencetak enam gol dalam dua pertandingan pertamanya; tujuh gol dalam tiga pertandingan pertamanya; dan sembilan di enam pertandingan perdananya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com                             

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here