Comeback Michael Jordan Jadi Alasan Robben Batal Pensiun, Kok Bisa?

0
46
Arjen Robben
Sumber: VOI

Vivagoal Bundesliga – Arjen Robben sedianya sudah menyatakan pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim 2018/2019 kemarin. Namun musim depan ia bakal bermain kembali bersama Groningen di Liga Belanda. Faktor comeback Michael Jordan di NBA jadi alasan utamanya.

Robben memutuskan gantung sepatu pada akhir musim lalu dengan terakhir membela Bayern Munchen. Namun, baru genap setahun pensiun sebagai pemain, Groningen datang membujuk Robben yang saat ini sudah berusia 36 tahun untuk kembali bermain.

Meski sudah ditolak berkali-kali, namun dilansir dari BBC Sport, petinggi Groningen tak patah arang untuk terus membujuk mantan winger Real Madrid tersebut. Teranyar, klub masa kecil Robben itu kembali datang pada bulan Juni ini untuk merayu Robben agar bersedia kembali merumput bersama mereka musim depan.

Yang menarik, di upaya terakhirnya ini, Groningen datang membawakan sebuah film dokumenter The Last Dance-nya Michael Jordan yang diselingi dengan potongan aksi-aksi ciamik Robben di lapangan hijau.

Upaya ini ternyata berhasil. Robben pun bersedia menarik ulang ucapannya dan bersedia comeback sebagai seorang pesepakbola profesional dan meneken kontrak sebagai pemain Groningen pada awal musim 2020/2021.

“Saya disini untuk membantu klub. Keputusan ini diambil dengan cara dan sikap yang tepat. Saya tak punya beban dan akan menghadapi tantangan musim depan dengan sikap positif dan berusaha melakukan yang terbaik.” ucap Robben seperti dilansir dari Mirror.

“Saya tidak menargetkan apa-apa, saya bisa saja kembali pensiun dalam sebulan atau malah sampai dua musim ke depan. Tak ada yang tahu soal itu.” tandasnya.


Baca Juga:


Untuk diketahui, dalam kariernya, Michael Jordan pernah sempat pensiun dari NBA pada usia 30 tahun untuk mengejar karier di dunia baseball. Namun ia memutuskan kembali ke Chicago Bulls untuk meraih satu titel juara NBA lagi.

Robben sendiri produk asli akademi sepakbola Groningen. Ia mendapat kontrak profesional pertamanya juga bersama Groningen. Dua musim berseragam hijau putih, Robben lalu hengkang ke PSV musim 2002/2003. dan disitulah kebintangan Robben dimulai.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here