Gantikan Matic, Manchester United Bidik eks Pemain Gagal Premier League - Vivagoal.com
Gantikan Matic, Manchester United Bidik eks Pemain Gagal Premier League
Sumber:: Pikiran Rakyat

Gantikan Matic, Manchester United Bidik eks Pemain Gagal Premier League

Rizal Saleh - June 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Guna menggantikan posisi Nemanja Matic yang hengkang ke AS Roma, Manchester United kini tnegah mencari suksesornya dalam diri gelandang FC Porto, Vitinha. Namun, perfoma sang pemain di Premier League sempat menuai kegagalan.

Menurut laporan media asal Portugal, Record, United dan Arsenal disebut tertarik untuk membayar 35 juta Euro guna mendaratkan sang pemain ke Liga Inggris. Angka tersebut merupakan klausul rilis yang diminta FC Porto kepada siapapun yang meminati pemain 22 tahun itu.

Musim lalu, bersama Porto, sang pemain sukses hantarkan tim mendualng gelar Liga NOS. Total, menukil laman transfermakrt, ia sempat mendulang 47 laga di lintas kompetisi dan membukukan empat gol serta 5 assist bagi O Dragao.

Manchester United memang membutuhkan geladnang anyar lantaran mereka dipastikan kehilangan beberapa pemain macam Juan Mata, Paul Pogba, Jesse Lingard dan Nemanja Matic. Keempatnya pergi dengan status bebas transfer. Hal tersebut mengindikasikan jika ten Hag membutuhkan gelandang dan nama Vitinha hadir dalam daftar teratas.


Baca Juga:


Dalam penampilan terakhirnya di Premier League, menurut laman Whoscored, sang pemain sukses memainkan 5 laga sebagai starter dan 14 kali sebagai pengganti. Ia berkontribusi atas satu assist dalam periode tersebut. Rating tertingginya bersama tim tak lebih di angka 6,25 poin.

Sebagai kompatasi, Matic, yang baru saja meninggalkan United pada bursa musim panas ini mendapatkan rating rata-rata 6,63 poin per pertandingan bersama United di musim lalu. Angka tersebut sedikit lebih baik dari Vitinha.

Namun pemain asal Portugal mampu mendualng 7,23 poin per laga bersama FC Porto di musim kemarin. Selain Vitinha, United belakangan dikaitkan dengan dua pemain lain yakni Christian Eriksen dan Frenkie De Jong.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com