Gara-gara Aturan La Liga, Alaba Terpaksa Kenakan Nomor Sergio Ramos - Vivagoal.com
Gara-gara Aturan La Liga, Alaba Terpaksa Kenakan Nomor Sergio Ramos
Sumber : bola.com

Gara-gara Aturan La Liga, Alaba Terpaksa Kenakan Nomor Sergio Ramos

Aditya Bayu - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – David Alaba mengaku jika dirinya ingin mengenakan nomor 27 di Real Madrid. Namun keinginan tersebut urung terjadi karena aturan di La Liga.

Alaba menjadi satu-satunya pemain anyar Real Madrid di musim panas tahun ini. Pemain satu ini didatangkan dari Bayern Munchen secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Bundesliga itu berkahir pada Juni kemarin.

Kedatangan Alaba membawa harapan besar terlebih Real Madrid baru saja kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane. Dengan pengalaman yang dimiliki, Alaba diharapkan bisa membuat pertahanan El Real tetap solid.

Selain performa, nomor punggung yang akan dikenakan Alaba juga menarik perhatian. Hal ini lantaran nomor 27 yang identik dengan Alaba selama 12 tahun di Bayern Munchen terpaksa dilepaskan oleh bek 29 tahun ini.

“Nomor 27 adalah yang saya pakai di Bayern, itu tidak diperbolehkan oleh La Liga. Klub ingin saya memakai nomor empat,” ungkap Alaba dikutip dari Marca.

Keinginan Alaba untuk tetap menggunakan nomor punggung lamanya terbentur aturan La Liga. Di sana, nomor pungggung 1-25 wajib dikenakan oleh tim utama.


Baca Juga:


Alaba pun mengatakan dirinya menghormati nomor 4 peninggalan Sergio Ramis. Namun sejatinya ia berharap tetap bisa menjadi dirinya sendiri di Real Madrid.

“Sergio Ramos adalah legenda sejati. Penampilannya di dalam dan di luar lapangan menjadikannya panutan,” lanjut Alaba.

“Tapi, saya Alaba dan saya tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun. Saya ingin menulis cerita saya sendiri di sini,” jelasnya. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com