Gara-Gara Ronaldo, Juventus Cuma Bisa Rekrut Moise Kean - Vivagoal.com
Gara-Gara Ronaldo, Juventus Cuma Bisa Rekrut Moise Kean
Moise Kean, Foto: dok Bola net

Gara-Gara Ronaldo, Juventus Cuma Bisa Rekrut Moise Kean

A Hendra - September 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus hanya beberapa saat menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Kondisi tersebut membuat Bianconeri cuma punya sedikit waktu mencari penggantinya dan akhirnya meminjam Moise Kean dari Everton.

Seperti yang diketahui, Megabintang asal Portugal itu menyudahi spekulasi soal masa depannya di klub asal Turin tersebut dengan ‘pulang’ ke Manchester United pada 27 Agustus, atau hanya empat hari sebelum bursa ditutup.

Manchester United menebus Cristiano Ronaldo dengan banderol mencapai 23 juta Euro, jauh lebih rendah dibandingkan ketika Juventus merekrutnya dari Real Madrid dengan nilai transfer hingga 112 juta Euro pada 2018 silam.

Dengan kepergian Ronaldo yang bisa dibilang mendadak, Juventus secara otomatis cuma memiliki sedikit waktu untuk mendapatkan pemain pengganti yang sepadan. Pada akhirnya, si Nyonya Tua memutuskan untuk meminjam Moise Kean dari Everton.

Menurut mantan pemain Bianconeri era 90-an hingga 2000-an, Alessio Tachinardi, Ronaldo mestinya pergi jauh-jauh hari sehingga Juventus bisa lebih untung, minimal dana hasil penjualannya bisa dipakai untuk mendatangkan penyerang yang berkualitas.


Baca Juga:


Pasalnya, jika melihat pencapaian Moise Kean dalam beberapa musim terakhir dengan torehan 33 gol dalam 121 penampilan bersama empat klub yang dibelanya, jelas penyerang 21 tahun itu tak bisa diharapkan untuk menjadi pendulang banyak gol.

“Ronaldo seharusnya pergi dengan cara yang berbeda, bukan dengan naik jet pribadinya saat Allegri sedang berbicara dengan tim sebelum pertandingan melawan Empoli,” ujar Tacchinardi seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya mengharapkan sebuah konferensi pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans. Mereka layak mendapatkan sesuatu yang berbeda. Dia membuat Juventus dalam situasi sulit dengan pergi hanya beberapa hari sebelum akhir bursa transfer,” kesal Tacchinardi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com