Southgate Ingin Ulangi Kisah Indah Lima Tahun Lalu Atas Skotlandia - Vivagoal.com
Ada Peran Pelatih Timnas Inggris Dibalik Kebangkitan Jesse Lingard
Jesse Lingard dan Gareth Southgate, Sumber: Mirror

Southgate Ingin Ulangi Kisah Indah Lima Tahun Lalu Atas Skotlandia

Daniel Nugraha - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Laga melawan Skotlandia dini hari nanti rupanya memiliki kisah tersendiri untuk pelatih Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, Ia ingin kembali membawa kemenangan penting atas Skotlandia, seperti yang mereka dapatkan enam tahun lalu.

Tim Nasional Inggris bersiap hadapi pekan kedua fase grup Piala Eropa melawan Skotlandia, Sabtu (19/6) dini hari. Laga diprediksi berjalan menarik karena mempertemukan dua tim yang berasal dari tanah Britania.

Selain itu, kemenangan tentu akan sangat diincar oleh The Three Lions karena untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan tiga poin penuh ketika mengalahkan Kroasia 1-0 di laga pertama.

Duel antara Inggris dan Skotlandia dini hari nanti bakal jadi pertemuan mereka yang ke-115 sepanjang sejarah. Selain itu laga melawan Skotlandia, rupanya memiliki arti tersendiri bagi Southgate.

Dilansir Sport Mole, laga melawan Skotlandia menjadi salah satu titik balik yang membuat Southgate menetap sebagai pelatih Inggris secara permanen. Southgate kali pertama bertemu Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia tahun 2016 silam dan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0.


Baca Juga:


Ketika itu, Southgate berstatus sebagai pelatih sementara karena Inggris baru saja memecat Sam Allardyce. Southgate sendiri diangkat oleh federasi sepakbola Inggris (FA), dengan statusnya sebagai pelatih Inggris U-21.

Menurutnya, andai Inggris saat itu tidak bisa menang atas Skotlandia, Ia mungkin saja tidak akan menjadi pelatih Inggris seperti sekarang. Tetapi Southgate yakin skuad Inggris dapat mengalahkan Skotlandia, karena pihak lawan tengah dalam kondisi yang kurang bagus.

Dari lima pertemuan terakhir, Inggris bisa mendapatkan tiga kemenangan, satu kali imbang, sekali kalah dari Skotlandia. Terakhir kali Inggris harus menyerah dari Skotlandia adalah di tahun 1999 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com