Tak Ada Pilihan, Tottenham Tunjuk Gattuso Jadi Pelatih Musim Depan - Vivagoal.com
Terus Diisukan Bakal Dipecat, Gattuso: Lihat Posisi Napoli Di Klasemen
Gennaro Gattuso. Sumber: Twitter/@IFTVofficial

Tak Ada Pilihan, Tottenham Tunjuk Gattuso Jadi Pelatih Musim Depan

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Nama Gennaro Gattuso mendadak mencuat sebagai kandidat potensial manajer anyar Tottenham Hotspur. Kabarnya pemilihan Gattuso ini karena Ia menjadi opsi terakhir yang dipertimbangkan Spurs, setelah tak ada kandidat lain.

Tottenham harus mengakhiri musim 2020/2021 kemarin dengan ditangani oleh pelatih interim, Ryan Mason pasca Jose Mourinho dipecat dari jabatannya Maret lalu. Ryan Mason sendiri saat ini sudah dibebas tugaskan pasca musim kompetisi berakhir.

Mengingat kompetisi bakal segera dimulai lagi pada Agustus 2021 mendatang, manajemen Tottenham pun mulai bergerak untuk mencari juru taktik anyar. Nama Antonio Conte sempat yang paling santer diberitakan bakal jadi juru taktik Tottenham.

Tapi, tak adanya kesepakatan yang tercipta membuat opsi Tottenham untuk bisa mendapatkan manajer yang berkualitas mulai berkurang. Mereka pun dikabarkan sudah dapat penolakan dari Eks Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca karena terbentur aturan pajak di Italia dan Inggris.


Baca Juga:


Selain itu, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann juga sudah dipastikan akan membesut Bayern Munich musim depan. Sementara Erik ten Hag telah meneken perpanjangan kontrak bersama raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Dilansir dari Sky Sports, kini muncul nama Gennaro Gattuso sebagai opsi terakhir yang bisa dipertimbangkan Tottenham sebagai manajer tim musim depan. Menurut Sky Sports, ada beberapa hal yang bikin Gattuso dianggap layak dipertimbangkan untuk menangani skuad Spurs.

Pertama adalah status Gattuso yang sudah menganggur pasca pisah jalan dengan Fiorentina setelah 20 hari ditunjuk sebagai pelatih. Berikutnya, tentu saja adalah pengalaman panjangnya menangani klub-klub top Italia seperti AC Milan dan Napoli. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com