Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana di Filipina - Vivagoal.com
Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana di Filipina
Sumber: jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana di Filipina

Catrine Mega - July 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Wanita Indonesia langsung menggelar sesi latihan perdana di Filipina begitu tiba para hari Sabtu (2/7).

Tiba di Filipina dini hari, Skuad Garuda Pertiwi langsung mengadakan sesi latihan pada sore harinya di Stadion Binan. Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Rudy Eka lebih memfokuskan latihan pada perbaikan kondisi fisik setelah perjalanan panjang dari Indonesia ke Filipina.

Sumber: m.tribunnews.com

“Hari ini kami langsung memberikan porsi latihan bagi para pemain, dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin, dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka. Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti,” terang asisten pelatih Yopie Riwoe, dilansir dari situs resmi PSSI.

Tia Darti, salah satu bek timnas wanita Indonesia, mengakui bahwa cuaca di Filipina tak jauh berbeda dengan di Indonesia sehingga proses adaptasinya dan rekan-rekan berjalan lancar.


Baca juga:


“Hari ini kami berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup panas, kurang lebih sama dengan di Indonesia. Banyak materi yang diberikan sebagai penguatan saja atas apa yang sudah kita dapatkan di Indonesia. Alhamdulillah hari ini adaptasi lapangan dan permainan berjalan dengan lancar,” ungkap Tia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Indonesia akan berjumpa dengan Thailand, Australia, Malaysia, Filipina, dan Singapura di Piala AFF Wanita 2022 ini, di mana empat dari lawan Garuda Pertiwi ini sudah pernah ditemui mereka di Piala Asia Wanita bulan Januari lalu.

“Bertemu dengan lawan yang sama di Piala Wanita Asia yang lalu akan menjadi pengalaman kedua bagi kami di tahun ini. Dengan sudah pernah bertemu sebelumnya, artinya kita bisa tahu prediksi komposisi mereka dan bagaimana menghadapinya. Semoga bisa tampil maksimal,” tutup Tia. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com