Garuda Select Ditonton Lebih Dari 1 Juta Penonton

0
434
Garuda Select Ditonton Lebih Dari 1 Juta Penonton

VivagoalLiga Indonesia – Program Garuda Select episode perdana akhirnya disiarkan eksklusif di SuperSoccer TV pada 15 Januari 2019.

Program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV ini merupakan program yang telah memberangkatkan 24 pesepakbola Indonesia. Pemain yang terpilih usia di bawah 16 tahun (U-16) ke Inggris.

Para peserta merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2018 lalu.

Episode perdana yang telah ditayangkan mendapat sambutan yang luar biasa dari para pecinta sepak bola di Indonesia.

Baca Juga :  Simic Rekomendasikan Mecinovic Untuk Gantikan Jamierson

Dalam beberapa hari sejak penayangannya episode perdana ini telah disaksikan lebih dari 1 juta penonton.

Program Garuda Select ini adalah program pembinaan jangka panjang 10 tahun bagi anak-anak muda berbakat Indonesia. Dalam rangka untuk mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola.

Peserta yang lolos seleksi mendapatkan bimbingan pelatih-pelatih profesional seperti Dennis Wise. Yang mana sebagai Direktur Teknis dan Des Walker sebagai Pelatih Kepala. Mereka berdua merupakan mantan pemain tim nasional Inggris.

Super Soccer TV Business Development Director, Mirwan Suwarso menyatakan senang.

“Kami senang sekali melihat antusiasme para pecinta sepak bola Indonesia terhadap Program Garuda Select,” katanya.

“Hal ini terbukti dari jumlah penonton yang sudah melebihi angka 1 juta hanya dalam waktu 7 hari pertama,” imbuhnya.

“Selain itu, kami juga mendapat banyak respon yang positif di sosial media. Banyak dari mereka yang kemudian tidak sabar untuk menanti episode 2,” tambahnya

Baca Juga :  Irfan Jaya Jagokan PSM Makassar Juara Liga 1

Episode perdana Garuda Select bercerita mengenai keberangkatan para peserta yang lolos seleksi. Hingga akhirnya tiba di Birmingham, Inggris untuk kemudian diberi pelatihan sepak bola secara intensif.

Selama di Inggris, para pemain menetap di Aston University yang dilengkapi fasilitas seperti gym dan lapangan dengan standar FA. Lapangan ini sendiri pernah dipakai sebagai tempat latihan West Bromwich Albion.

Pada hari-hari pertama masa pelatihan, penonton diajak untuk melihat bagaimana para peserta menghadapi tantangan besar pertama mereka. Yaitu kondisi cuaca dan suhu di London yang bisa mencapai hingga 7 derajat celcius.

Banyak dari peserta yang mengalami kedinginan di tengah mini game hingga mati rasa pada jari-jari tangan. Namun mereka harus menyiasati hal tersebut dan tetap berlatih.

Selain latihan fisik, penonton juga dapat melihat pelajaran dan diskusi yang diadakan. Untuk dapat meningkatkan pengertian para peserta mengenai taktik dalam pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here