Garuda Select Membuka Peluang Indonesia ke Piala Dunia

0
900
Garuda Select Buka Asa Indonesia ke Piala DUnia

VivagoalLiga Indonesia – Ajang sepak bola akbar Piala Dunia selalu menjadi tolak ukur sepak bola di sebuah negara. PSSI melalui program Garuda Select mencoba untuk membuka asa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyebutkan PSSI sebagai organisasi tertinggi sepak bola di tanah air memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia 2030 nanti. Kini, fokus PSSI adalah menyiapkan talenta muda yang mumpuni dan siap bersaing.

Rencananya, PSSI bersama Super Soccer TV akan memberangkatkan 24 pemuda dibawah 16 tahun untuk digembleng di Inggris pada pertengahan Januari mendatang. Langkah tersebut diambil untuk mempersiapkan pemain yang mampu bersaing di masa mendatang.

Hal senada juga diungkapkan Dennis Frank Wise, Direktur Teknik Garuda Select. Menurutnya tujuan akhir dari pembinaan yang ia lakukan bersama Garuda Select harus bermuara dengan lolosnya Indonesia ke Piala Dunia. Meski demikian, lolos ke ajang Piala Dunia bukanlah proses yang bisa dicapai dalam waktu satu malam saja.

“Piala dunia adalah tujuan yang harus kalian capai. Untuk mencapainya harus ada passion, mengingat untuk mewujudkan hal tersebut bukan proses yang mudah. Keberhasilan lolos ke Piala Dunia tidak datang dengan proses yang instan,” tutur mantan Pemain Chelsea tersebut saat ditemui saat jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta.

Baca Juga :  MU Kembali Berusaha Daratkan Perisic ke Old Trafford

Wise menambahkan, hal lain yang harus diperhatikan untuk mendukung talenta muda agar bisa berprestasi ialah infrastruktur. Ketika infrastuktur sepak bola tersedia dengan baik, proses pembinaan juga akan lebih mudah.

“Hal penting lain adalah infrastruktur yang harus memadai. Ketika ada infrastuktur semua akan berjalan baik. Mengapa Garuda Select diberangkatkan ke Inggris karena masalah infrastuktur yang tidak ada di Indonesia bisa didapatkan disana,” ujar Wise.

Lebih lanjut, Wise berharap proses pembinaan usia dini melalui Garuda Select tidak berhenti di satu angkatan saja. Proses pembinaan usia dini harus dimulai dari usai paling muda sekalipun.

Menurut Wise, ketika pembinaan dilakukan dari usia paling muda, hal tersebut akan mempermudah langkah Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia. Dengan demikian Indonesia akan mendapatkan banyak talenta yang berkualitas.

“Harus ada beberapa grup yang dilatih secara terus menerus. Termasuk di usia yang lebih muda. Kita sudah memulai dengan Garuda Select U-16. Dan yang akan kita lakukan  adalah menyiapkan segalanya dengan baik,” tutup mantan pemain Tim Nasional Inggris tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here