Gasperini: Blunder, Atalanta Beri Madrid Hadiah Tikel Perempatfinal - Vivagoal.com
Gasperini: Blunder, Atalanta Beri Madrid Hadiah Tikel Perempatfinal
Atalanta kalah 1-3 dari Real Madrid, Sumber: El Commercia Peru

Gasperini: Blunder, Atalanta Beri Madrid Hadiah Tikel Perempatfinal

A Hendra - March 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyesalkan timnya harus tersingkir dari pentas Liga Champions akibat kesalahan Marco Sportiello. Ia menilai La Dea sudah memberi Madrid hadiah tiket perempatfinal.

Atalanta ditumbangkan oleh Real Madrid 1-3 di Estadio Alfredo Di Stefano pada leg ke-II 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/21) dini hari WIB. Gawang La Dea bergetar akibat torehan gol dari Karim Benzema, Sergio Ramos dan Marco Asensio.

Dalam laga ini, Atalanta sebenarnya mampu tampil mengimbangi tuan rumah dengan penguasaan bola yang cukup tipis yakni 53 persen berbanding 47 persen. Selain itu, La Dea juga mampu melepaskan hingga 13 percobaan dengan lima on goal, sementara Madrid punya 12 attempts dengan 6 diantaranya on target.

Meski demikian, kesemuanya itu seakan tak berarti. Pasalnya, Atalanta begitu kesulitan menembus lini pertahanan Los Blancos. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menilai tim asuhannya kesulitan bangkit karena harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Karim Benzema. Lebih menyakitkan lagi, Atalanta kemasukan akibat blunder kiper mereka, Marco Sportiello.


Baca Juga:


Sportiello salah melepaskan umpan membuat Luka Modric mampu merebut bola sebelum mengirimnya ke Benzema untuk dituntaskan menjadi gol. Atalanta kembali kemasukan pada menit ke-60 karena kecerobohan pemain belakangnya. Adalah Radael Toloi yang menjatuhkan Vinicus Junior di area kotak penalti dan membuat wasit menghadiahkan Madrid tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos

Atalanta sempat memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 lewat gol tendangan bebas Luis Muriel di menit ke-83. Namun satu menit berselang Marco Asensio mencetak gol untuk membawa Madrid menang 3-1. Hasil ini membawa Madrid ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

“Sangat disayangkan, gol pertama, penalti, dan bahkan gol di leg pertama membuat menjadi sulit. Ketika Anda menghadiahkan gol seperti itu (blunder), itu menjadi lebih sulit,” kesal Gasperini seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Kami merasa punya kemungkinan untuk tampil lebih baik, tapi mengambil jalan yang salah, itu sebagian karena kesalahan kami sendiri,” kesalnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com