Menang Atas Atalanta, Perjalanan Real Madrid Di Liga Champions Makin Mulus         - Vivagoal.com
Sumber: AP/Bernat Armangue
Sumber: AP/Bernat Armangue

Menang Atas Atalanta, Perjalanan Real Madrid Di Liga Champions Makin Mulus        

Daniel Nugraha - March 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pertandingan antara Real Madrid kontra Atalanta dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan kemenangan mutlak bagi Madrid. Hal itu dipastikan usai klub ibukota Spanyol tersebut menang dengan skor 3-1, sekaligus mencatat kemenangan dengan agregat 4-1 dari dua leg. 

Laga Liga Champions leg kedua ini melanjutkan duel Real Madrid melawan Atalanta yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Di dalam duel kali ini, Los blancos mendominasi jalannya pertandingan.

El Real Berhasil mencetak 3 gol berturut-turut dalam dua babak pertandingan secara mulus. Berbeda dengan Atalanta yang hanya dapat mencetak 1 gol saja. Kemenangan ini tentunya mempermulus jalan Madrid melangkah ke babak 8 besar Liga Champions.

Karim Benzema memberikan gol pembuka di babak pertama untuk Madrid

Di babak pertama, Real Madrid langsung melakukan serangan serangan tajam pada kubu Atalanta. Serangan Madrid cukup membuat kubu rival kesusahan.

Hingga akhirnya, Luka Modric memberikan umpan pada Karim Benzema di menit 34. Penerimaan yang baik dari Benzema membuatnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Atalanta.

Dan tepat sekali Benzema pun membuka kran gol pertama untuk Los Blancos di babak pertama ini. Babak pertama ini pun berakhir dengan skor 1-0 dengan keunggulan bagi kubu tuan rumah.


Baca Juga:


Gol Penalti Sergio Ramos serta Gol Asensio Mantapkan dominasi El Real di babak kedua

Babak kedua ini, tepatnya di menit ke 60, Madrid kembali mendapatkan kesempatan untuk menggandakan skor berkat hadiah tendangan penalti.

Sang kapten, Sergio Ramos yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mengkonversi tendangan penalti tersebut menjadi gol, sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

Kesempatan baru diraih oleh Atalanta saat memasuki menit 83. Striker Atalanta, Luis Fernando Muriel berhasil mencetak satu gol. Akan tetapi, gol tersebut membuat Madrid langsung bereaksi dengan melepaskan serangan balasan.

Serangan cepat tersebut diawali dari umpan Lucas Vazques, yang kemudian dimanfaatkan oleh Marco Asensio. Aksi tersebut pun sukses menciptakan satu gol tambahan untuk anak asuh Zinedine Zidane di menit ke 84.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1. Yang berarti total dari skor agregat dari kedua leg adalah 4-1, dengan dominasi El Real dalam laga kali ini. Hasil tersebut juga melancarkan perjalanan Real Madrid di Liga Champions dengan melangkah ke perempat final. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com