Gaya Main Dybala Mirip Penyerang Legendaris AC Milan - Vivagoal.com
Gaya Main Dybala Mirip Penyerang Legendarasi AC Milan
Paulo Dybala. Sumber: Football.London

Gaya Main Dybala Mirip Penyerang Legendaris AC Milan

Fido Moniaga - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Fabio Capello mengaku sangat menyukai gaya bermain Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu disebut punya kemiripan dengan eks penyerang AC Milan, Dejan Savicevic.

Sejak didatangkan Juventus dari Palermo pada musim panas 2015 silam, Dybala langsung mencuat menjadi salah satu pemain depan terkemuka di dunia. Di musim debutnya, ia langsung bisa membantu Bianconeri menjuarai Serie A Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Jika ditotal hingga saat ini, Dybala sudah mengemas 241 penampilan bersama Juventus dengan menorehkan hingga 98 gol plus mengkreasikan 38 gol assist. Statistik tersebut berhasil membantu Juventus merebut 10 trofi juara dengan 5 diantaranya gelar Serie A Italia yang diraih secara beruntun.

Teknik individu Dybala yang dilengkapi dengan kemampuan dribble yang mumpuni dan kerap melakukan cut inside dari sisi sayap kanan memang jadi senjata utama Juventus dalam 5 musim terakhir. 

Berkat performa menterengnya itu, Capello sendiri menyebut apa yang diperlihatkan Dybala selama ini mengingatkan dirinya dengan sosok penyerang legendaris AC Milan, Dejan Savicevic yang bermain tuk Rossoneri periode 1992 hingga 1998.


Baca Juga:



“Paulo mengingatkan saya akan Savicevic, dia lebih suka memulai aksinya dari kanan. Dia punya visi yang bagus dan kemampuan dribel yang spesial.” ucap Capello dilansir dari
Football Italia.

“Dia punya kekuatan bagus di bagian bawah tubuhnya untuk lolos dari tekel-tekel. Dybala itu lebih baik dalam penyelesaian akhir, sementara Dejan cenderung seorang kreator assist. Dia punya umpan yang cepat, dan Dybala sedikit lebih individualis.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com