Courtois Akui Sempat Tidak Akrab Dengan Zidane - Vivagoal.com
Courtois Akui Sempat Tidak Akrab Dengan Zidane
Thibaut Courtois. Sumber: The Irish Sun

Courtois Akui Sempat Tidak Akrab Dengan Zidane

Fido Moniaga - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois begitu senang bisa dilatih Zinedine Zidane. Namun ia mengaku sempat tidak akrab dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Courtois sejatinya sudah lama menginginkan bisa dilatih Zidane yang merupakan idolanya sedari kecil. Impian itu akhirnya jadi nyata setelah Zidane tuk kali kedua ditunjuk menukangi Madrid jelang akhir musim 2018/2019.

Hal itu terjadi setelah dua pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari dianggap gagal mengangkat prestasi Los Blancos.

Courtois sendiri bergabung dengan El Real pada awal musim panas 2018. Namun, Courtois menjalani musim perdana yang berat di El Real seiring laju buruk Madrid yang berujung pada pemecatan kedua pelatih tersebut.

Di musim debutnya, Courtois yang mampu membukukan 32 penampilan di semua ajang kompetisi punya statistik yang tak bisa dibilang bagus setelah ada 42 gol yang bersarang ke gawangnya dengan hanya 10 kali mencatatkan clean sheet.


Baca Juga:



Namun sejak Madrid dipimpin oleh Zidane, Courtois perlahan mulai tampil gemilang. Ia menjadi salah satu pilar penting Los Blancos saat berhasil merebut trofi LaLiga musim 2019/2020 setelah hanya kebobolan 20 gol dari 34 laga Liga Spanyol. Dengan kata lain, Courtois bisa mencatatkan rata-rata rasio kebobolan cuma 0,59 gol per game sepanjang musim kemarin.

Jumlah itu menjadi yang paling sedikit dicatatkan seorang kiper pada ajang LaLiga dan secara otomatis membuatnya berhak atas trofi Zamora yakni sebagai kiper terbaik musim lalu.

“Ketika saya kecil, dia merupakan idola saya. Saya merasa sangat spesial bisa bekerjasama dengannya, namun hubungan saya dengan Zidane awalnya agak jauh, tapi itu juga karena saya tidak punya sejarah dengannya seperti banyak pemain dalam skuad.” ucap Courtois dilansir dari Football Espana.

“Dia (Zidane) menyadari itu dan kemudian kami mengobrol pada musim panas 2019, sejak saat itu, hubungan kami berkembang dan sekarang sangat bagus.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com