Gelandang PSG Ini Dipuji Pelatih Legendaris Italia

0
57
Verratti

Vivagoal Ligue 1Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi  melontarkan pujian kepada gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Menurutnya, kemampuan Verratti dalam mengatur tempo permainan adalah yang terbaik saat ini.

Verratti memulai karier profesionalnya di klub kecil Italia, Pescara musim 2008/2009. Empat musim berseragam Pescara, Verratti diboyong PSG ke Parc des Princes musim 2012/13 dengan mahar sebesar 12 juta euro.

Bersama Les Parisiens, karir Verratti langsung menanjak drastis. Verratti mampu menjelma menjadi seorang gelandang box to box yang piawai mengatur permainan dan mendikte permainan.

Hingga saat ini, pemain 27 tahun itu sudah memasuki musim kedelapannya bersama klub asal ibukota Prancis itu. Meski raksasa Ligue 1 itu telah beberapa kali berganti pelatih, Verratti tetap bisa masuk dalam starting line-up PSG tiap musimnya.

Verratti memang kerap disebut-sebut sebagai The Next Andrea Pirlo. Meski punya kekuatan fisik yang tidak sebagus gelandang pada umumnya, namun kemampuan olah bola dan mengkreasikan peluang, Verratti layak jadi yang terbaik.


Baca Juga:


“Verratti tidak punya fisik yang luar biasa. Tapi dia bisa mengimbanginya dengan kualitas bagus. Dia punya kemampuan olah bola dan umpan yang mumpuni.

“Dia sangat tahu membangun permainan dan tahu bagaimana menciptakan situasi penting. Saya pribadi melihatnya tumbuh sebagai gelandang nomor satu baik di level klub maupun tingkat internasional. Dia adalah pelayan dengan kemampuan sangat baik,” sanjung Lippi seperti dilansir dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here