Gelar Copa America 2021 Bantu Messi Raih Ballon d'Or 2021 - Vivagoal.com
Gelar Copa America 2021 Bantu Messi Raih Ballon d'Or 2021
Lionel Messi, Foto: dok Sport Detik

Gelar Copa America 2021 Bantu Messi Raih Ballon d’Or 2021

A Hendra - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1Lautaro Martinez buka suara terkait gelar Ballon d’Or yang disematkan kepada Lionel Messi pada 2021 lalu. Menurutnya, kesuksesan bersama Timnas Argentina memenangkan Copa America jadi faktor utama La Pulga meraih bola emas ketujuhnya.

Lionel Messi memang menjadi pemain paling berpengaruh dalam skuad Albiceleste saat berhasil memenangi Copa America 2021. Pada ajang sepakbola terbesar di Amerika Selatan itu, Messi mampu mengoleksi empat gol dan lima assist hanya dalam tujuh penampilan.

Messi pun sukses memimpin tim tango memenangkan trofi juara pertamanya selama nyaris tiga dekade dengan menumbangkan musuh bebuyutannya, Brasil 1-0 di partai final. Pada prosesnya, pencapaian apik di turnamen terbesar di Amerika Selatan itu sukses membuat Messi mendulang banyak suara di ajang Ballon d’Or 2021.

Lionel Messi Sangsi Ada Yang Bisa Patahkan Rekornya di Ballon d'Or
Lionel Messi, Foto: dok Bola Okezone

Dikutip dari Football Italia, dalam pemungutan suara Ballon d’Or 2021, Messi mendapat 613 poin, unggul atas penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski yang cuma mengoleksi 580 poin dan gelandang Chelsea, Jorginho yang punya 460 poin.

Kemenangan Messi ini sendiri sedianya menuai banyak pro dan kontra dari sejumlah pihak, karena menganggap Lewandowski lebih pantas menang. Lautaro sendiri berpendapat bahwa kesuksesan Messi memutus puasa gelar Argentina di Copa America membuatnya layak meraih Ballon d’Or 2021.


Baca Juga:


“Argentina sudah puasa gelar selama 28 tahun, dan emosi yang muncul setelahnya jelas luar biasa. Trofi Copa America adalah mimpi kami, mimpi Messi juga. Dia sudah lama membela timnas dan berhasil mengangkat piala di Maracana jelas momen tak terlupakan.” kata Lautaro dikutip dari Football Italia.

“Kejuaraan itu adalah target yang penting dan kami berhasil meraihnya berkat semangat tim dan juga Messi, yang juga kapten kami.

“Dia adalah pemain terbaik di dunia, punya tujuh Ballon d’Or dan itu sudah menjelaskan semuanya. Saya percaya gelar Copa America itu punya peran penting dalam membantunya memenangiBallon d’Or.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com