Gelar Juara Kan Buat Jurgen Klopp Legenda Liverpool

0
206
Antar Liverpool Juara, Beckenbauer Ingin Klopp Pulang Kampung

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Markus Babbel memuji kinerja Klopp dan menyebut jika sang pelatih akan masuk dalam jajaran legenda klub andai bisa membawa Liverpool juara.

Sejak didatangkan dari Borrusia Dortmund, Klopp mulai membawa perubahan signifikan bagi kubu Liverpool yang sempat menurun di masa kepelatihan Brendan Rodgers dulu. Salah satu pencapaian yang pantas mendapat apresiasi adalah keberhasilan sang pelatih membawa klub melaju hingga babak final Liga Champions musim 2017/18 kemarin.

Performa Liverpool pun tidak mengalami penurunan di musim ini. Tercatat mereka berhasil menempatkan diri sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Hanya saja dalam dua pertandingan terakhir Mohamed Salah dan kawan-kawan menjadi sorotan lantaran hanya mampu meraih hasil imbang. Meski demikian Babbel menilai jika masalah yang terjadi saat ini merupakan hal yang biasa dialami oleh klub-klub lain. Dia pun percaya jika mantan klubnya tersebut akan mampu melewati masalah tersebut.

“Man City juga mengalami masalah mereka di musim ini dan sekarang giliran Liverpool mengalami masalah. Tapi mustahil untuk berada di kondisi terbaik anda di sepanjang musim dan ini biasa terjadi di sepak bola, tapi saya berharap Liverpool bisa melewatinya,” ujar Babbel kepada Omnisport.

Lebih lanjut Babbel menjelaskan jika faktor pelatih menjadi alasan kuat keberhasilan Liverpool musim ini. Dia mengatakan jika Klopp memiliki modal berharga untuk bisa membawa Liverpool bangkit dan mencatatkan dirinya sebagai salah satu legenda klub.

“Klopp adalah pelatih fantastis. Dia menantang salah satu tim terbaik di dunia. Dan bila anda ingin memenangkan gelar, tekanan akan selalu ada. Tapi dia bisa mengatasinya dan memegang kontrol akan semuanya,” tambahnya.

“Dia [Klopp] berada di lima besar pelatih dalam sejarah Liverpool, sebab mereka tak memenangkan apapun untuk waktu yang lama. Bagi suporter, itu menjengkelkan dan mereka menginginkan gelar.

“Dan bila ia berhasil memenangkan liga, dia akan masuk dalam jajaran pelatih terbaik dalam sejarah Liverpool,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here