Genjot Fisik Pemain, Shin Tae-Yong Pakai Teknologi Canggih

0
240
Timnas Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia –  Ada yang berbeda dengan latihan Timnas Indonesia pada Rabu (19/2) kemarin.  Shin-Tae Yong terlihat menggunakan teknologi untuk mengukur kemampuan fisik para pemainnya.

Teknologi yang digunakan timnas Indonesia itu bernama Smart Gate. Alat ini sendiri berguna untuk mengukur kelincahan, kecepatan dan kebugaran para pemain timnas.

Smart Gate sendiri terlihat berupa tripod yang atasnya terdapat lampu. Setiap pemain timnas diminta mengikuti sinar lampu yang memaksa mereka harus melakukan akselerasi dengan cepat.

Semua data pergerakan pemain itu bakal direkam dan terhubung langsung ke data base yang ada di komputer maupun smartphone Shin-Tae Yong. Setelah itu, data yang didapatkan dari smart gate tadi bakal dijadikan bahan analisis oleh tim kepelatihan timnas dan sebagai evaluasi buat semua pemain.

Baca Juga: Teuku Ichsan Pemain Pertama Yang Gugur Dalam TC Timnas

Teknologi Smart Gate ini sendiri baru pertama diterapkan di pemusatan latihan timnas Indonesia. Namun sebenarnya, di dunia internasional alat ini sudah biasa digunakan para atlet dari berbagai cabang olahraga seperti Rugby, Atletik hingga bola basket.

Materi latihan fisik memang masih menjadi fokus pelatih Shin-Tae Yong sejak menggelar pemusatan latihan timnas pada 14 Februari lalu. Eks pelatih timnas Korea tersebut sengaja menggenjot fisik pemainnya lantaran sang juru taktik sadar, hal itu merupakan titik lemah skuad Garuda. 

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here