Gerrard atau Lampard, Siapakah Gelandang Terbaik Inggris? - Vivagoal.com
Gerrard atau Lampard, Siapakah Gelandang Terbaik Milik Inggris?
Steven Gerrard dan Frank Lampard, Foto: dok Fandom.id

Gerrard atau Lampard, Siapakah Gelandang Terbaik Inggris?

A Hendra - November 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan gelandang Tottenham, Jamie O’Hara memiliki penilaian tersendiri terhadap Frank Lampard dan Steven Gerrard. Menurutnya, Lampard merupakan gelandang dengan insting gol tinggi, tetapi Gerrard punya sesuatu yang berbeda.

Steven Gerrard dan Frank Lampard boleh dibilang adalah dua diantara gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Keduanya juga tercatat merupakan ikon di klubnya masing-masing yakni Liverpool dan Chelsea, plus pernah memenangkan Liga Champions.

Perbandingan keduanya pun kerap memicu perdebatan karena dianggap mempunyai kualitas yang seimbang. Tapi Jamie O’Hara yang pernah bermain setimnya dengan Gerrard memiliki pandangan berbeda.

Ia menganggap Lampard sebagai tipe gelandang istimewa. Kemampuannya dalam mencetak gol membuat Lampard lebih mirip pemain bernomor 10. Lampard sendiri memang berstatus top skor sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol, meski posisinya bukanlah ujung tombak.

Namun, Gerrard, yang kini melatih Aston Villa dinilai punya kualitas lebih baik dengan kemampuan komplet sebagai seorang gelandang dan pemimpin yang hebat di dalam lapangan.


Baca Juga:


“Mari kita luruskan satu hal sekarang. Gerrard berada di level lain sebagai pemain. Anda tidak bisa mendekati pria itu, dan itu menjadi bukti betapa bagusnya dirinya,” ucap O’Hara puji O’Hara dikutip dari Givemesport.

“Gerrard memiliki segalanya. Kecepatan, bisa mencetak gol, tekel, duel satu lawan satu, dan fisiknya sangat prima. Dia juga punya kepemimpinan dan mampu memberi atmosfer positif buat tim.

“Lampard brilian, dia juga seorang pencetak gol. Ia hampir seperti nomor 10. Tetapi Gerrard pemain serba bisa, dan pemain terbaik yang pernah saya lawan. Ini bukan debat. Bukan debat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com