Ghana Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Korea Selatan 3-2 - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Ghana Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Korea Selatan 3-2

Daniel Nugraha - November 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Timnas Ghana berhasil mendapatkan kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2022 usai menaklukkan wakil Asia, Timnas Korea Selatan, 3-2. 

Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Education City, Senin (28/11), malam WIB. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Ghana Raih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Korea Selatan 3-2Sumber: Detik Sport

Ghana sukses membuka keran gol terlebih dahulu. Gol tersebut tercipta pada menit ke-24 lewat Mohammed Salisu yang memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Jordan Ayew.

Memasuki menit ke-34, lagi-lagi Ghana menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini, giliran Mohammed Kudus yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan dengna baik umpan dari Jordan Ayew. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Di babak kedua, Korea Selatan bermain dengan lebih agresif lagi. Mereka beberapa kali kerap mengancam lini pertahanan Ghana. Sampai akhirnya pada menit ke-58, Cho Gue-sung berhasil mencetak gol lewat tembakan keras yang gagal dihalau oleh kiper Ghana.

Berkat gol tersebut, Korea Selatan termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Benar saja, berselang tiga menit, tepatnya menit ke-61, Cho Gue-sung kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan manisnya dari umpan Kim Jin-su.

Kini kedudukan menjadi imbang 2-2, dan duel menjadi lebih panas lagi. Ghana bermain dengan lebih hati-hati, sementara Korea Selatan masih mencoba menekan Ghana.

Namun, petakan justru menghampiri Negeri Ginseng. Mohammed Kudus mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-68. Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga ini dan membuat Ghana menang dengan skor 3-2 atas Korea Selatan.

Meskipun kalah, asa Korea Selatan untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Mereka harus memenangi laga matchday terakhir melawan Timnas Portugal jika ingin meraih tiket, sambil melihat hasil antara Ghana melawan Timnas Uruguay. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com