Giggs; Ronaldo Bukan Pemain Terbaik di Manchester United

0
2015
Giggs; Ronaldo Bukan Pemain Terbaik di Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menyebut Cristiano Ronaldo bukanlah pemain terbaik saat dirinya masih bermain untuk Setan Merah. Lalu siapa pemain terbaik menurut mantan winger tersebut?

Tak usah diragukan lagi Ronaldo memiliki kualitas di atas rata-rata. Secara fisik, teknik hingga insting, ia tentu pantas diganjar sebagai pemain terbaik dunia hingga lima kali banyaknya. Namun hal berbeda dituturkan oleh mantan rekan satu timnya saat masih bermain di Manchester United.

Giggs sendiri mengatakan jika Ronaldo memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama dengannya. Namun pria yang kini menjabat sebagai pelatih Wales tersebut memiliki jagoan lain yang ia lihat dari sudut pandang menyeluruh.

Baca Juga :  Kepindahan Mbappe ke Madrid Tinggal Menunggu Waktu

Adalah Paul Scholes yang di jagokannya sebagai pemain terbaik sepanjang perjalanannya bersama Manchester United. Giggs menyebut jika Scholes memang kalah dalam beberapa teknik dibandingkan ROnaldo. Namun Scholes disebutnya memiliki kualitas di atas rata-rata untuk pemain di posisinya dulu.

“Dia [Ronaldo] adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Namun, pemain terbaik secara keseluruhan yang pernah bermain di [Manchester] United adalah Paul Scholes,” ucap Giggs kepada Daily Star dikutip dari CNN.

“Paul Scholes adalah sosok pemain yang sangat cerdas. Ia memang tidak terlalu cepat, tapi dia tahu ke mana bola akan mengarah atau apa yang harus ia lakukan ketika bola mengarah kepadanya.”

Giggs dan Scholes sendiri merupakan rekan seangkatan generasi emas Manchester United yang merupakan jebolan ‘Class of 92’.

Baca Juga :  Ozil Lebih Baik Pensiun Usai Tersisih di Arsenal

Usai pensiun sebagai pesepakbola, Giggs pernah menjadi asisten pelatih Man United di era Luis van Gaal. Ia kemudian hengkang setelah kursi manajer diambil alih oleh Jose Mourinho dan kini tengah sibuk menangani timnas Wales untuk persiapan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sementara itu, karier kepelatihan Scholes tampaknya belum seindah Giggs. Ia sempat melatih klub League Two atau divisi keempat Liga Inggris, Oldham Athletic namun hanya bertahan selama 31 hari saja.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here