Bek Italia Perpanjang Kontrak di Napoli, Man United Gigit Jari - Vivagoal.com
Giovanni Di Lorenzo Perpanjang Kontrak di Napoli, Man United Gigit Jari
Giovanni Di Lorenzo, Foto: dok Tribunbola

Bek Italia Perpanjang Kontrak di Napoli, Man United Gigit Jari

A Hendra - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Masa depan bek timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo di klubnya Napoli sudah mulai jelas. Di Lorenzo memutuskan bertahan dengan meneken kontrak baru sebagai bentuk terima kasihnya karena Il Partenopei telah berjasa membesarkan namanya.

Kepastian itu diumumkan oleh Napoli di situs resminya pada Jumat (16/7/2021) malam waktu setempat. Napoli menegaskan bahwa bek berusia 28 tahun itu telah sepakat memperpanjang masa tinggalnya di San Paolo hingga Juni 2026 sebagai bentuk terima kasihnya ke manajemen klub yang sudah berjasa besar mengorbitkan dirinya.

Ya, Giovanni Di Lorenzo sebelumnya memang banyak menghabiskan karier di divisi bawah sepakbola Italia. Berdasarkan catatan Transfermarkt, dia bahkan baru merasakan debut di Serie A ketika Empoli promosi pada musim 2018/2019.

Semusim tampil di Serie A, Napoli lantas memboyongnya ke San Paolo musim panas 2019 setelah dibeli dengan banderol sebesar 8 juta euro. Bersama Napoli, Di Lorenzo menjelma menjadi bek serba bisa karena dapat bermain di posisi bek kanan, bek kiri, atau bahkan bek tengah.

Dan kemampuan inilah yang membuat Di Lorenzo berhasil mencatatkan total 95 penampilan dan sukses mengkreasikan tujuh gol dalam dua musim bersama Partenopei.


Baca Juga:


Sukses di level klub, performa Di Lorenzo juga begitu mengilap saat membantu Italia juara Euro 2020. Menggantikan Alessandro Florenzi di posisi bek kanan, Di Lorenzo bermain baik sepanjang turnamen meski performanya tak seeksplosif Leonardo Spinazzola di sisi kiri.

Kembali ke soal kontrak barunya, kepastian Di Lorenzo menambah masa kerjanya di San Paolo sekaligus meguapkan rumor ketertarikan sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United.

Ya, sebelumnya Man United mengincar Di Lorenzo karena untuk diproyeksikan sebagai pengganti Diogo Dalot yang dilepas ke AC Milan. Agen Di Lorenzo bahkan dikabarkan sudah sempat bertemu awal bulan ini dan kabarnya, Man United bersedia memberinya kontrak jangka panjang dengan iming-iming gaji besar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com