Girona Singkirkan Atletico Berkat Gol Tandang

0
140
Girona Singkirkan Atletico di Ajang Copa del Rey

Vivagoal La Liga – Kejutan terjadi di babak 16 besar Copa del Rey, setelah salah satu unggulan juara, Atletico Madrid dipastikan terdepak usai bermain imbang 3-3 kontra Girona di leg kedua. “Los Colchoneros” tersingkir karena kalah gol tandang.

Menghadapi Girona di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (17/1) dini hari WIB, pasukan Diego Simeone sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Penyerang asal Kroasia, Nikola Kalinic berhasil membawa Atletico unggul cepat di menit 12 setelah memanfaatkan umpan Diego Godin.

Namun, Girona dengan cepat merespon melalui tembakan voli gelandang Valery Fernandez yang berhasil merobek gawang kiper Antonio Adan. Skor 1-1 pun bertahan bertahan jeda turun minum.

Di babak kedua, Girona berhasil unggul 2-1 atas tim tuan rumah setelah tendangan bebas yang diambil Aleix Garcia pada menit ke 59 disundul Cristhian Stuani dan tidak mampu dijangkau kiper Atletico.

Baca Juga :  Pelatih Persib Beri Sinyal Bakal Hengkang Akhir Musim Ini

Tak mau kalah di hadapan pendukungnya, Atletico menyerbu lini belakang Girona. Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann yang mengirim umpan ke Kalinic, tapi dilepas oleh penyerang 31 tahun itu langsung disambar oleh Correa dan sukses merubah keadaan jadi sama kuat, 2-2 di menit ke 66.

Memasuki menit ke 84, Atletico kembali unggul atas Girona. Berawal dari aksi Thomas Lemar dari sisi kiri pertahanan Girona, bola yang diumpankan ke Griezmann berhasil dituntaskan dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Sayang, Girona membuyarkan kemenangan Atleti dua menit sebelum pertandingan usai. Sepakan keras Borja Garcia yang memantul di kaki penyerang Seydou Doumbia membuat Adan terkecoh, bola pun masuk dengan mulus ke gawang.

Dengan hasil ini, Girona dinyatakan berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang setelah menciptakan 3 gol di markas Atletico, dengan agregat akhir 4-4.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here