Gol Berkelas Jadon Sancho Bawa Man United Tekuk Liverpool - Vivagoal.com
Gol Berkelas Jadon Sancho Bawa Man United Tekuk Liverpool
Jadon Sancho, Foto: dok tribun

Gol Berkelas Jadon Sancho Bawa Man United Tekuk Liverpool

A Hendra - August 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Manchester United, Jadon Sancho mencetak gol ke gawang Liverpool dengan cara berkelas. Dia memperdaya James Milner hingga terjatuh dan kemudian mempecundangi Virgil Van Dijk dengan Alisson Becker dari jarak dekat.

Di Old Trafford, Selasa (23/8) dinihari WIB, duel Manchester United dengan Liverpool dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris berjalan seru. Meski kalah telah dalam penguasaan bola, yakni 29 persen berbanding 71 persen milik The Reds, namun Setan Merah tak kalah dalam hal penciptaan peluang.

Gol Berkelas Jadon Sancho Bawa Man United Tekuk Liverpool
Jadon Sancho, Foto: dok sportstars.id

Selama 90 menit pertandingan, The Red Devils total melepaskan hingga 12 percobaan tembakan dengan empat di antaranya on target. Sementara anak didik Jurgen Klopp punya 17 percobaan tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Bisa menciptakan banyak peluang di tengah dominasi The Reds, Man United tak menunggu lama untuk mencetak gol pertamanya. Wonderkid Inggris, Jadon Sancho yang membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-15.


Baca Juga:


Berawal dari kombinasi Christian Eriksen dan Anthony Elanga membongkar sisi kiri pertahanan Liverpool, umpan tarik Elanga dikontrol dengan baik oleh Sancho di kotak penalti The Reds. Dengan satu gerakan tipu, Sancho sukses mengecoh James Milner hingga terjatuh dan selanjutnya mempecundangi Virgil Van Dijk dan Alisson Becker dengan melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang.

“Saya tidak sadar berapa lama, tetapi begitu saya menjatuhkan bek, saya membutuhkan ketenangan untuk menyelesaikannya,” Sancho mengungkapkan seperti dilansir dari Sky Sports.

Man United kembali bisa menambah keunggulan melalui Marcus Rashford lewat sebuah serangan balik cepat pada menit ke-53. Liverpool bisa menipiskan ketertinggalan melalui Mohamed Salah pada menit ke-82, namun gagal menciptakan gol penyama kedudukan di sisa laga.

Skor 2-1 untuk kemenangan Man United menutup 90 menit. Hasil tersebut bikin The Red Devils meraih tiga angka pertama di musim ini, dan perlahan naik dari dasar klasemen ke posisi 14 dengan raihan tiga poin, hasil dari dua kekalahan dan satu kemenangan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com