Gol ke Gawang Marseille di Final Piala Super Prancis 2020 Jadi Favorit Icardi - Vivagoal.com
Gol ke Gawang Marseille di Final Piala Super Prancis 2020 Jadi Favorit Icardi
Mauro Icardi, Foto: dok situs resmi PSG

Gol ke Gawang Marseille di Final Piala Super Prancis 2020 Jadi Favorit Icardi

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Sudah hampir dua ratus gol yang dibuat Mauro Icadi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Namun, dari sekian banyak golnya itu, Icardi ternyata memilih sebagai yang terbaik adalah yang ia buat ke gawang Marseille di final Piala Super Prancis.

Jika merujuk pada catatan transfermark, Mauro Icardi hingga saat ini sudah melesakkan hingga 198 gol sepanjang kariernya Sampdoria, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Sementara di level timnas, Icardi baru menyumbangkan sebiji gol untuk Argentina.

Dari total ratusan golnya itu, yang dianggap Icardi sebagai yang terbaik adalah yang dia buat di laga final Piala Super Prancis 2020. Di laga itu, PSG menang 2-1 atas Marseille berkat gol-gol dari Icardi dan Neymar, dan cuma bisa dibalas satu oleh Dimitri Payet.

Khusus untuk gol Icardi, setelah sundulannya sempat ditepis oleh kiper Marseille, Steve Mandanda, bola muntah disambar kembali oleh penyerang 28 tahun itu dengan tap-in sederhana. PSG pun memimpin 1-0

“Memang benar itu kenangan yang bagus. Dalam pertandingan itu, saya mencetak gol dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.” ucap Icardi seperti dilansir dari situs resmi PSG.


Baca Juga:


“Tapi yang paling penting adalah di atas semua itu kami bisa memenangkan gelar. Ketika Anda seorang striker, tidak ada yang lebih baik daripada membantu tim dengan mencetak gol. Itu adalah hal terindah yang bisa Anda alami, terutama ketika itu mengarah ke trofi.” Icardi menambahkan.

Dengan mempertimbangkan trofi Piala Super Prancis 2020 sebagai yang ke-10 bagi PSG dan yang pertama bagi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Les Parisiens sejak ditunjuk pada 2 Januari 2021 lalu, gol tersebut memang layak dirasa spesial oleh Icardi. Apalagi gol tersebut diciptakan di partai klasik bertajuk Le Classique melawan musuh bebuyutan Marseille. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com